Sukses

Amazon Bakal Rilis Smartphone Ice Akhir 2017?

Amazon dilaporkan sedang menyiapkan seri Ice untuk kembali bertarung di pasar smartphone.

Liputan6.com, Jakarta - Amazon dilaporkan akan kembali ke pasar smartphone dengan lini produk baru, setelah Amazon Fire Phone tak mampu memikat hati konsumen. Kali ini, perusahaan asal Negeri Paman Sam itu menyiapkan seri Ice untuk bertarung di pasar smartphone.

Dilansir dari GSM Arena, Selasa (6/6/2017), menurut sejumlah sumber, smartphone terbaru Amazon akan lebih "ramah" kepada pengguna dan dijual dengan harga terjangkau. Sebuah unit pengujian dilaporkan sedang disiapkan.

Untuk spesifikasinya, beberapa yang diketahui adalah layar berukuran antara 5,2 inci hingga 5,5 inci, chipset Snapdragon 435, RAM 2GB, dan memori internal 16GB. Selain itu terdapat kamera belakang 13MP dan pemindai sidik jari.

Seperti kebanyakan vendor lain, smartphone Amazon akan menggunakan sistem operasi (OS) Android. Untuk smartphone Ice, Amazon memilih OS Android versi 7.1.1 Nougat tanpa banyak kustomisasi.

Smartphone ini diperkirakan meluncur dengan asisten personal Amazon Alexa. Meski belum ada konfirmasi resmi dari Amazon, smartphone tersebut dilaporkan akan rilis pada akhir 2017 dengan harga jual US$ 95 atau setara Rp 1,2 juta (asumsi kurs Rp 13 ribu per US$ 1).

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini