Sukses

Sony Rilis Gim Perdana untuk Perangkat Mobile

Sony mengumumkan telah merilis gim Everybody's Golf untuk pengguna iOS dan Android di Jepang

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Nintendo mulai merambah gim mobile, kali ini giliran Sony melakukan hal serupa. Perusahaan asal Jepang itu dilaporkan baru saja merilis gim perdana untuk perangkat mobile.

Dikutip dari Polygon, Selasa (6/6/2017), untuk mengawali debutnya di perangkat mobile, Sony memilih gim berjudul Everybody's Golf. Gim ini merupakan salah satu seri lawas yang telah pertama kali meluncur dua puluh tahun lalu.

Namun sekarang, gim ini baru tersedia untuk pengguna Android dan iOS di Jepang. Dalam pengembangannya, gim ini dikerjakan oleh divisi internal Sony, yakni ForwardWorks.

Untuk membuatnya sesuai dengan layar smartphone, Sony telah mendesain mekanisme khusus. Menurut General Producer ForwardWorks, Tomohiro Kawaguchi, mekanisme ini akan mempermudah pengguna saat memainkannya.

"Saya mengembangkan cara memukul bola golf baru di gim ini, sehingga pemain dapat menikmatinya di layar smartphone, termasuk memainkan gim ini dengan satu tangan," ujarnya.

Informasi khas gim golf, seperti kecepatan angin, letak bola, termasuk arah angin juga disertakan dalam gim ini. Pemain juga dapat melakukan kustomisasi pada karakternya.

Menurut rencana, ForwardWorks akan meluncurkan sekitar empat sampai lima gim mobile di Jepang hingga Maret 2018. Namun belum dapat dipastikan apakah Sony akan memboyong gim tersebut ke negara lain.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini