Sukses

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Lengkap Duo Galaxy J7 Anyar

Dua seri smartphone kelas menengah Samsung yang baru saja diperkenalkan mengusung nama Galaxy J7 Pro dan Galaxy J7 Max

Liputan6.com, Jakarta - Samsung kembali memperkenalkan smartphone kelas menengahnya untuk tahun ini. Perusahaan asal Korea Selatan itu resmi mengumumkan kehadiran Galaxy J7 Pro dan Galaxy J7 Max melalui event yang diselanggarakan di India.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (16/6/2017), kedua seri anyar itu hadir dengan fitur unggulan kamera untuk kebutuhan media sosial. Melalui fitur bernama social camera ini, pengguna dapat mengedit dan mengunggah foto di media sosial secara langsung.

Pengguna juga bisa meletakkan daftar kontak favorit dari Facebook Messenger, termasuk WhatsApp di laman depan sehingga dapat berkirim foto secara langsung. Ada pula stiker dan efek 3D serupa Snapchat yang dapat ditambahkan pada foto pengguna.

Untuk kemampuan fotografi, dua smartphone itu mengusung kemampuan serupa. Galaxy J7 Pro dan Galaxy J7 Max sama-sama memiliki kamera depan dan kamera utama 13MP yang dilengkapi LED flash.

Kedua smartphone itu juga sudah mendukung Unified Payments Interface India yang dapat menyimpan kartu kredit dan debit pengguna. Karenanya, Samsung membekali Galaxy J7 Pro dengan Samsung Pay, sedangkan Galaxy J7 Mini dengan Pay Mini.

Urusan spesifikasi, Galaxy J7 Pro memiliki layar Super AMOLED berukuran 5,5 inci. Perangkat ini dipersenjatai Exynos 7870, RAM 3GB, memori internal 64GB, ditambah baterai berkapasitas 3.600mAh.

Sementara Galaxy J7 Max hadir dengan layar lebih besar, yakni 5,7 inci. Smartphone ini didukung chipset MediaTek Helio P20, RAM 4GB, memori internal 64GB, dan baterai berkapasitas 3.300mAh.

Kedua smartphone hadir dengan desain unibodi berbahan metal dan memiliki dua pilihan warna, yakni black dan gold. Smartphone ini sudah menjalankan Android 7.0 Nougat dan mendukung konektivitas 4G dengan dua slot SIM.

Adapun harga dari kedua smartphone tersebut adalah US$ 330 (Rp 4,3 juta) untuk Galaxy J7 Pro dan US$ 280 (Rp 3,6 juta) untuk Galaxy J7 Max. Menurut rencana, Galaxy J7 Pro akan menyambangi pasar India pada pertengahan Juli, sedangkan Galaxy J7 Max hadir pada 20 Juni.

(Dam/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.