Sukses

Bos Xbox: PS4 Pro Tak Mampu Saingi Xbox One X

Digadang-gadang sebagai konsol paling tangguh saat ini, Microsoft tak menganggap PS4 Pro sebagai pesaing langsung Xbox One X.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft baru saja mengungkap nama resmi konsol terbaru mereka, Xbox One X. Sebagai konsol paling tangguh yang pernah dibuat Microsoft, kemampuan Xbox One X memainkan gim 4K sebetulnya bukanlah hal baru.

Diketahui, PlayStation 4 (PS4) Pro sudah lebih dulu mengadopsi tampilan 4K. Namun Microsoft tidak menganggap konsol buatan Sony tersebut sebagai pesaing berat Xbox One X.

Hal ini diungkap langsung oleh Phil Spencer, selaku bos Xbox, pada salah satu sesi wawancara. Dikutip dari laman Eurogamer via Ubergizmo, Jumat (16/6/2017), perusahaan melihat PS4 Pro merupakan pesaing langsung untuk Xbox One S, bukan Xbox One X.

Menyebut Xbox One X sebagai konsol "4K sejati", Spencer mengatakan kinerja GPU, kapasitas, dan kecepatan RAM yang ditawarkan Xbox One X jauh lebih besar ketimbang konsol yang sudah ada di pasaran saat ini.

Di atas kertas, spesifikasi Xbox One X memang lebih tinggi ketimbang spesifikasi PS4 Pro, meskipun konsol besutan Sony tersebut juga bisa menjalankan gim beresolusi 4K.

Namun, keunggulan Xbox One X dibanding PS4 Pro tergantung pada apakah jumlah gim 4K yang meluncur beragam, sehingga membuat orang tertarik membeli konsol tersebut.

Sekadar informasi, Xbox One X akan dirilis pada 7 November 2017 dengan banderol harga US$499 atau sekitar Rp 6,6 juta.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.