Sukses

6 Gim Mobile 'Pembunuh' Rasa Bosan Kala Mudik Lebaran

Berikut adalah daftar 6 gim mobile yang akan membuat kamu 'lupa' dengan suasana jalanan yang macet di saat mudik Lebaran 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum Lebaran tiba, jutaan umat Muslim di Indonesia melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman masing-masing untuk bersilaturahmi.

Seperti biasa, kondisi jalan pun bakal macet karena dipenuhi para pemudik. Oleh karena itu, wajar jika kamu merasa cepat bosan dan suntuk.

Sebagai penghibur, Tekno Liputan6.com merangkum enam gim mobile yang membuat perjalanan mudik kamu semakin seru dan menyenangkan.

Simak daftar gim mobile berikut ini.

1. Clash of Clan

Tekno Liputan6.com mengawali daftar gim mobile selama mudik ini dengan gim buatan Supercell.

Menjadi salah satu gim paling fenomenal sejak diluncurkan hingga kini, Clash of Clan (CoC) ternyata masih memiliki basis pemain yang besar dan setia, khususnya di Indonesia.

Tencent resmi akusisi pengembang gim Clash of Clans. (The Verge)

Mengatur strategi untuk war dan menjelajah fitur "New World", perjalanan mudik tahun ini pun semakin tidak terasa menjenuhkan lagi.

2. Pokemon Go

Meski sudah tak sepopuler ketika dirilis tahun lalu, momen mudik ke kampung halaman kali ini merupakan saat yang tepat untuk mulai berburu monster di Pokemon Go. Kenapa?

Ilustrasi Pokemon Go 2 - Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Sepanjang jalur mudik dan di kampung halaman, kamu berkesempatan untuk menangkap lebih banyak monster yang jarang dijumpai di kota-kota besar. Momen mudik ini juga merupakan waktu yang tepat bagi kamu yang ingin melengkapi koleksi monster di Pokedex.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tebak Gambar dan Mobile Arena

3. Tebak Gambar

 

Berhasil mencapai angka unduhan 17 juta kali dengan tampilan sederhana, Tebak Gambar dijamin akan membuat kamu 'lupa' sedang melakukan perjalanan mudik.

Diharuskan menebak rangkaian kata menggunakan petunjuk gambar-gambar, gim ini memang terbilang susah-susah gampang. Berbekal daya nalar, gim ini pastinya akan mengasah kemampuan otak kamu ketika mudik.

Menghadapi perjalanan mudik Lebaran 2017, tim Tebak Gambar mengumumkan saat ini sudah mengulirkan pembaruan di dalam gim hingga level 20.

4. Mobile Arena

Gameplay Mobile Arena. Liputan6.com/ Yuslianson

Menjadi salah satu gim mobile yang paling 'hot' saat ini, kurang afdol kalau tidak memasukkan gim bergenre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) ini.

Diterbitkan oleh Garena Indonesia, Mobile Arena merupakan gim kompetitif 5v5 yang akan membuat kamu tetap fokus bermain gim dan membuang rasa jenuh di perjalanan mudik panjang.

3 dari 3 halaman

Super Mario Run

5. Super Mario Run

Tampilan gim Super Mario Run. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Terakhir, gim yang wajib jadi teman perjalanan mudik kamu adalah gim mobile pertama Nintendo yang berjudul Super Mario Run.

Mengusung gameplay endless runner, Mario akan secara otomatis berlari ke sisi kanan layar. Seperti di dalam gim konsolnya, Mario harus menghindari berbagai rintangan dan musuh sembari mengumpulkan koin.

Berhubung bisa dimainkan dengan satu tangan, gim ini sangat tepat bagi kamu yang melakukan perjalanan mudik panjang.

6. Angry Bird Evolution

Angry Birds Evolution. (Foto: Rovio)

Hadir dengan gameplay yang berbeda dari seri-seri gim Angry Bird sebelumnya, Angry Bird Evolution menghadirkan genre action RPG lengkap dengan sistem grinding karakter.

Menawarkan 100 karakter burung yang bisa dikoleksi, pemain bisa melatih burung-burung tersebut agar mencapai level tertinggi. Semakin tinggi level yang dicapai, tentu skill karakter yang digunakan akan semakin lihai saat berlaga di medan perang.

(Ysl/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.