Sukses

Bos Uber Indonesia Resmi Melepas Jabatannya

General Manager Uber Indonesia Alan Jiang memastikan diri keluar dari Uber

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Travis Kalanick memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO Uber, kali ini giliran General Manager Uber Indonesia Alan Jiang yang dilaporkan telah mundur dari jabatannya.

Untuk itu, operasional Uber di Indonesia akan langsung berada di bawah Regional General Manager Uber Asia Tenggara, Chan Park. Kabar mengenai mundurnya Jiang diketahui dari sebuah artikel yang ditulisnya.

"Setelah dua tahun membantu meluncurkan Uber di Asia Tenggara dan dua tahun menjabat sebagai General Manager di Indonesia. Hari ini menandai hari terakhir perjalananku bersama perusahaan tersebut," tulisnya seperti dikutip dari laman Tech in Asia, Jumat (23/6/2017).

Sayangnya, belum dapat dipastikan ke mana Jiang akan berlabuh. Namun menilik artikel yang ditulisnya, Jiang menyebut ingin berbagi pengalaman dan pelajaran berharga yang dimiliknya untuk membantu pendiri perusahaan lain.

Sebagai informasi, Jiang dikenal sebagai sosok yang berperan dalam pengembangan Uber di Asia Tenggara, terutama Indonesia. Bersama dengan tim awal, ia mengembangkan Uber di Vietnam, Malaysia, dan Singapura. 

Dalam tulisannya, ia juga sempat menyebut Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan paling cepat. Ia menuturkan, dalam dua tahun Indonesia berhasil masuk dalam daftar lima negara dengan jumlah perjalanan paling tinggi. 

(Dam/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.