Sukses

Smartphone Android Nougat Sejutaan

Kata siapa smartphone Android Nougat harganya mahal? Yang sejutaan juga ada kok!

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone Android Nougat saat ini masih identik dengan flagship smartphone. Anggapan ini wajar saja, mengingat adopsi sistem operasi tersebut memang belum merata ke banyak smartphone seperti Android Marshmallow.

Namun ternyata, sekarang sudah ada smartphone Android Nougat dengan harga dua jutaan, bahkan yang sejutaan pun ada. Nah, kalau kamu berniat mau beli smartphone baru sekaligus menjajal Android Nougat, smartphone berikut patut kamu pertimbangkan.

1. Moto C

Pekan kedua Juni ini Lenovo memboyong smartphone terbaru di kelas entry level yakni Moto C. Smartphone ini memiliki layar 5 inci, kamera utama 5MP, kamera depan 2MP, dan baterai berkapasitas 2.350mAh.

Dapur pacu smartphone ini adalah chipset Mediatek MT6737 dengan prosesor Quad-core 1.1GHz, yang dikawinkan GPU Mali-T720 dan RAM 1GB.

Untuk harga, smartphone yang sudah berjalan di atas Android Nougat 7.0 ini dibanderol Rp 999.000 untuk versi 3G dan Rp 1.299.000 untuk versi 4G.

Tonton video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Smartphone Android Nougat Sejutaan

2. Evercoss Y Star

Sama seperti Moto C, smartphone Android sejutaan lainnya yaitu Evercoss Y Star, dirilis di Indonesia pada pekan kedua Juni 2017. Dengan harga Rp 1.299.000, Evercoss Y Star menawarkan beberapa fitur menarik, antara lain yaitu sensor pemindai sidik jari dan USB OTG.

Dapur pacunya adalah prosesor quadcore 1.3 GHz, RAM 2GB, dengan memori internal seluas 16GB. Spesifikasi lainnya termasuk layar IPS lima inci, kamera depan dan belakang 8MP serta dukungan jaringan 4G tentunya.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.