Sukses

Snapdragon 450 Dukung Lensa Kamera Ganda dan Quick Charge 3.0

Snapdragon 450 merupakan chipset kelas menengah pertama yang menggunakan proses FinFET 14 nanometer.

Liputan6.com, Shanghai - Di ajang Mobile World Congress Shanghai 2017, Qualcomm memperkenalkan chipset Snapdragon 450. Chipset ini diperuntukkan bagi smartphone dan tablet kelas menengah.

Melalui blog resminya, perusahaan asal Amerika Serikat itu mengklaim Snapdragon 450 merupakan chipset kelas menengah pertama yang menggunakan proses FinFET 14 nanometer.

Berkat arsitektur tersebut, chipset ini diyakini memiliki sejumlah peningkatan dalam hal daya tahan baterai, performa grafis, kemampuan komputasi, pencitraan digital, dan konnektivitas LTE, bila dibandingkan dengan pendahulunya, Snapdragon 435.

Untuk grafis dan komputasi, performanya diklaim dua puluh lima persen lebih baik. Kemudian untuk daya tahan baterai, chipset ini disebut tiga puluh persen lebih efisien dan sudah mendapat dukungan teknologi pengisian daya cepat Quick Charge 3.0.

Beralih ke pencitraan digital, chipset ini dibekali kemampuan efek live bokeh secara real time, dukungan lensa kamera ganda 13+13MP atau lensa kamera tunggal 21MP.

Di sektor konektivitas, chipset ini mendukung modem dengan kecepatan download dan upload masing-masing hingga 300Mbps dan 150Mbps.

(Why/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.