Sukses

Nintendo Janjikan Stok SNES Classic Edition di Pasaran Aman

Belajar dari pengalaman saat meluncurkan NES Classic Edition, Nintendo janjikan SNES Classic Edition akan mudah ditemukan di toko.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu masalah yang gamer hadapi ketika Nintendo meluncurkan NES Classic Edition adalah jumlah unit konsol terbatas. Karena itu, harga NES Classic Edition pun langsung melonjak tajam di berbagai toko online ataupun offline.

Belajar dari hal tersebut, Nintendo mengungkap strategi penjualan yang akan dilakukan terkait konsol SNES Classic Edition yang baru-baru ini diumumkan.

Mengutip pernyataan Nintendo via Polygon, Jumat (30/6/2017), perusahaan mengklaim akan memproduksi SNES Classic Edition lebih banyak dibandingkan dengan jumlah unit NES Classic Edition.

Meski ini sebuah kabar cukup menggembirakan, sayangnya Nintendo tidak memberikan angka pasti berapa unit konsol SNES Classic Edition yang bakal diproduksi.

Dalam pernyataan resminya Nintendo mengatakan, "Kami tidak menyediakan jumlah angka secara spesifik, tetapi kami akan memproduksi unit Super NES Classic Edition lebih banyak daripada yang kami lakukan ketika NES Classic Edition."

Namun pertanyaan itu sebenarnya bukan berapa banyak unit yang akan diproduksi, melainkan berapa lama konsol tersebut akan diproduksi. Ingat, Nintendo menghentikan produksi NES Classic Edition dalam waktu singkat, padahal konsol tersebut sukses di pasaran.

Nintendo mengatakan, "Produksi konsol akan berjalan mulai 29 September hingga akhir tahun 2017." Mengenai nasib konsol tersebut setelah tahun 2017 masih menjadi misteri.

So, tertarik untuk ikutan pre-order SNES Classic Edition ini ketika dimulai?

(Ysl/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.