Sukses

Lenovo Bakal Rilis Kamera 360 untuk Smartphone Bongkar Pasang?

Setelah mengumumkan kehadiran 4 Moto Mods, kini Lenovo dikabarkan akan kembali merilis Mod lain untuk smartphone bongkar pasangnya.

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo baru-baru ini merilis aksesoris terbaru untuk smartphone bongkar pasangnya, Moto Z.

Tentu hal ini tidaklah mengherankan mengingat perusahaan telah berkomitmen untuk menghadirkan banyak aksesoris modular yang bisa memaksimalkan pengalaman menggunakan Moto Z.

Menurut Motorola, pihaknya berencana merilis setidaknya 12 aksesoris modular (Moto Mods) setiap tahunnya. Kali ini, dalam sebuah acara di Ghana, Lenovo mengumumkan Moto 360 camera Mod.

Seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari Gizmochina, Rabu (5/7/2017), informasi ini dibagikan di Twitter oleh akun @Evleaks. Pemilik akun tersebut memang seringkali membocorkan berbagai smartphone terbaru dan sebagian besar informasinya pun terbukti benar.

Dalam cuitan, Evleaks menunjukkan sebuah Mod berwarna hitam dan kamera 360 derajat berada di bagian atasnya. Kamera 360 derajat itu bisa dipasangkan dengan smartphone modular Motorola, Moto Z, Moto Z Play, maupun Moto Z2 Play.

Kemudian, penggunanya akan bisa merekam video 360 derajat melalui kamera yang ada di bagian atas Mod tersebut. Sampai saat ini, informasi tentang spesifikasi kamera, harga, maupun ketersediannya belum diketahui.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Moto Mods

Perlu diketahui, sebelumnya Lenovo juga meluncurkan Moto Z2 Play yang merupakan edisi kedua dari Moto Z Play serta mengumumkan kehadiran aksesoris modular terbaru berupa Moto Gamepad Mod, JBL SoundBoost Mod generasi kedua, TurboPower battery pack, serta Moto Style Shell yang memiliki kemampuan pengisian daya nirkabel ke Moto Z series.

Sekadar diketahui, Moto Gamepad Mod ini memungkinkan pengguna untuk menjadikan Moto Z-nya menjadi sebuah konsol gim yang mirip dengan Nintendo Switch, namun berukuran lebih kecil. Gamepad ini memiliki dua stick untuk mengontrol permainan, D-Pad, dan empat tombol action serta dilengkapi baterai 1.035mAh.

Sementara, JBL SoundBoost Mod generasi kedua menghadirkan waktu playback musik selama 10 jam dan memiliki lapisan anticipratan air. Dibanding pendahulunya, Mod ini memiliki desain yang lebih premium.

Beda lagi dengan TurboPower Pack yang bisa menjadi baterai cadangan. Perusahaan menyebutkan, aksesori ini mampu mengisi daya Moto Z2 Play hingga kapasitas 50 persen hanya dalam 20 menit.

Dengan kehadiran Moto 360 camera mod, Lenovo secara total merilis 5 Mods baru. Dengan rencana merilis 12 Mods, masih ada 7 Mods lagi yang kemungkinan akan dirilis tahun ini. 

(Tin/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.