Sukses

Warganet Thailand Dominasi Trending Topic SongSongCouple

Bukan warganet Indonesia, Trending Topic dengan tagar SongSongCouple ternyata didominasi oleh warganet Thailand.

Liputan6.com, Jakarta - Linimasa Twitter hari ini, Rabu (5/7/2017), diramaikan kicauan tentang kabar pernikahan bintang drama Korea Descendants of The Sun.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Tagar #SongSongCouple menempati posisi kedua di trending topic dunia dan posisi pertama di trending topic Indonesia.

Selain itu, kicauan-kicauan tersebut menggunakan tagar #HariPatahHatiInternasional dan memuat nama pemeran utama pria dan wanita di drama populer ini, yaitu Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

Berbekal alat analisis media sosial Keyhole, kami mencoba melakukan pemetaan kicauan, retweet, dan percakapan bertagar #SongSongCouple. Ternyata 60,77 persen tagar itu didominasi oleh warganet Thailand.

Bagaimana dengan Indonesia? Menurut Keyhole, Indonesia 'hanya' menyumbang 9,39 persen. Adapun warganet negara lain yang terlibat di percakapan ini berasal dari Filipina (6,08 persen), Algeria (2,21 persen), Inggris (2,21 persen), Kanada (2,21 persen), Prancis (1,66 persen), dan sejumlah negara lainnya.

Dilihat berdasarkan gender, 83,3 persen pengguna Twitter dunia yang terlibat di percakapan SongSongCouple ini adalah perempuan dan 16,7 persen lainnya laki-laki.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo telah lama dikabarkan menjalin kedekatan. Tak hanya kerap muncul bersama di depan umum, baru-baru ini mereka berlibur bareng di Bali.

(Why/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.