Sukses

Rilis Seri Radeon RX, AMD Ikut Ramaikan Turnamen Dota 2 di Bekasi

Menyusul peluncuran kartu grafis Radeon RX Series, AMD mendukung pembukaan turnamen gim Dota 2 sekaligus game center iCafe Meta Gaming 2.

Liputan6.com, Bekasi - Menyusul peluncuran kartu grafis Radeon RX Series, AMD turut mendukung pembukaan turnamen gim Dota 2 sekaligus game center iCafe Meta Gaming 2 yang berlokasi di daerah Setiamekar, Tambun Selatan, Bekasi, Sabtu (8/7/2017).

Dalam pembukaan turnamen tersebut, Channel Manager AMD Indonesia, Zulvianes Budiman menuturkan Radeon RX Series memang didesain untuk mendukung kebutuhan eSport sebab kartu grafis ini mampu memberikan performa mumpuni.

"Untuk iCafe Meta Gaming 2 sendiri menggunakan AMD Radeon RX 460 untuk sekitar 100 komputer yang dimilikinya. Selain mendukung performa mumpuni, kartu grafis ini juga dibanderol dengan harga terjangkau," ujarnya.

AMD Radeon RX Series sendiri dibangun oleh arsitektur Polaris yang memberikan kinerja maksimal untuk API DirectX 9, DirectX 10, dan DirectX 11. Tak hanya itu, kartu grafis ini juga dirancang untuk mendukung DirectX 12 dan Vulkan.

Selain itu, kartu grafis ini juga mampu memberikan frame rates maksimal untuk resolusi 1080p. Karenanya, AMD Radeon RX Series sangat cocok untuk beberapa judul gim eSports, seperti League of Legend, Overwatch, dan Dota 2.

Disinggung mengenai alasan diadakannya turnamen Dota 2 ini, pemilik Meta Gaming 2, Setiawan Putra Tjhua berharap turnamen semacam ini dapat mendorong perkembangan tim eSport di Bekasi. Terlebih, belum banyak tim eSports dari Bekasi.

"Sebenarnya Bekasi memiliki potensi pemain yang bagus, tapi memang belum terkoordinasi. Karena itu, kami berharap bisa mengumpulkan sekaligus mengembangkan tim potensial dari Bekasi," ujarnya.

Bahkan, Setiawan tak menutup kemungkinan pihaknya dapat mensponsori tim-tim eSports dari Bekasi. Meski masih rencana, ia menuturkan hal itu dapat terjadi jika memang ada tim bagus berasal dari turnamen yang diselenggarakannya.

"Kalau turnamen ini bagus, tentu akan kita lanjutkan. Apalagi misalnya kalau memang ada peserta yang bagus dan menjanjikan, kami dapat menimbang untuk mensponsorinya," ujarnya mengakhiri pembicaraan.

(Dam/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.