Sukses

Telkom Boyong Siswa Indonesia Bertarung di Olimpiade Robot Dunia

Indonesia Robotic Team menciptakan robot berbasis Internet of Things untuk bertarung di olimpiade robot dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai bentuk dukungan terhadap generasi milenial Indonesia, Telkom mengirimkan Indonesia Robotic Team untuk bertarung di ajang First Global Challenge Olympic Robot Competition 2017 di Washington DC, Amerika Serikat (AS).

Dalam keterangan resmi kepada Tekno Liputan6.com, Sabtu (8/7/2017), tim yang dikirimkan Telkom menciptakan robot berbasis Internet of Things (IoT) bernama "Solusi Akses Air Bersih" pada kompetisi. Mereka akan bertarung dengan peserta dari 160 negara lainya.

"Dukungan Telkom terhadap tim Indonesia merupakan wujud komitmen kami dalam mendukung generasi milenial dan generasi Z di Tanah Air untuk menjadi inventor muda berprestasi dan pemimpin di masa depan," ujar Senior VP Media & Digital Business Telkom sekaligus CEO Metranet.

Sekilas mengenai Indonesia Robotic Team, mereka berasal dari Madrasah Aliyah (MA) TechnoNatura. Tim robotik ini merupakan satu-satunya perwakilan Indonesia untuk kategori Sekolah Menengah Atas (SMA)

TechnoNatura yang berlokasi di Cimanggis ini berdiri sejak 2004 di bawah naungan Yayasan Create Foundation (pimpinan Ilham Habibie). Perlu diketahui, TechnoNatura adalah sekolah madrasah berbasis teknologi dan alam dengan sistem pembelajaran progresif.

Bagi Telkom, IoT merupakan fondasi kemajuan teknologi di masa depan karena dapat menghubungkan berbagai perangkat (hardware dan software) melalui internet. Misalnya, komputer, smartphone, mobil, kulkas, mesin cuci, hingga keamanan rumah.

(Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.