Sukses

Inikah Panel Depan Samsung Galaxy Note 8?

Satu per satu informasi mengenai Samsung Galaxy Note 8 bermunculan menjelang pengumumannya pada Agustus 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Satu per satu informasi mengenai Samsung Galaxy Note 8 bermunculan menjelang pengumumannya pada Agustus 2017. Salah satu yang terbaru adalah gambar panel depan Galaxy Note 8, yang berdampingan dengan Galaxy S8 Plus.

Dilansir dari Phone Arena, Selasa (18/7/2017), sebuah gambar yang memperlihatkan tampilan panel Galaxy Note 8 dan Galaxy S8 Plus beredar di internet. Pada gambar itu, desain Samsung Galaxy Note 8 tampak lebih kotak dibandingkan Galaxy S8 Plus yang memiliki bagian sudut lebih melengkung.

Sayangnya, gambar tersebut tidak dilengkapi keterangan spesifikasinya. Namun sebelumnya, beredar laporan yang menyebutkan Galaxy Note 8 memiliki layar berukuran antara 6,3 hingga 6,5 inci dengan resolusi 1.440 x 2.960 piksel dan rasio layar terhadap bodi 18,5:9.

Simpang siur laporan tentang Galaxy Note 8 sedikit teratasi berkat pernyataan Chief Executive Officer (CEO) Samsung, DJ Koh. Dalam sebuah sesi wawancara dengan media Taiwan, Koh mengatakan Galaxy Note 8 rencananya akan diumumkan pada akhir Agustus 2017 dan dirilis di pasar dengan dua fase. Pemasarannya akan dimulai pada September 2017.

Panel depan Galaxy S8 Plus (kiri) dan Galaxy Note 8 (kanan) Foto: Phone Arena)

Negara-negara pertama yang akan mendapatkan perangkat tersebut adalah Amerika Serikat (AS), Inggris, dan Korea Selatan. Berbagai negara lain akan disambangi Galaxy Note 8 pada Oktober 2017.

Samsung berharap seri flagship Galaxy Note 8 akan tersedia di pasar sebelum iPhone 8 untuk menghindari "bentrokan" dengan produk ikonik Apple itu. Di sisi lain, Samsung bukan satu-satunya merek besar di pasar smartphone yang akan merilis produk andalan di akhir kuartal III 2017 karena Google, Huawei, Lenovo, LG dan Sony, diperkirakan akan mengumumkan produk flagship di IFA 2017, yang akan digelar 1 hingga 6 September 2017.

(Din/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.