Sukses

Smartphone Flagship Nokia 8 Bakal Rilis 16 Agustus

Smartphone flagship Nokia 8 akan dirilis pada 16 Agustus 2017 di London, Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Pemegang lisensi smartphone Nokia, HMD Global bakal merilis smartphone flagship Nokia pada pertengahan Agustus di London, Inggris.

Hal ini diketahui dari undangan yang dikirimkan HMD Global pada media. Pada undangan, tertulis perilisan smartphone flagship Nokia berbasis Android itu akan dilakukan pada 16 Agustus.

Mengutip laman The Verge, Rabu (26/7/2017), beberapa hari sebelumnya, bocoran Nokia 8 beredar di internet. Perangkat itu disebut-sebut merupakan smartphone flagship dari Nokia.

Sekadar diketahui, sekembalinya Nokia ke bisnis perangkat, perusahaan baru merilis 3 smartphone dan semuanya menyasar segmen pasar entry dan middle. Oleh karenanya, kehadiran perangkat flagship Nokia masih ditunggu-tunggu.

Nokia 8 diduga akan menjadi Android pertama Nokia yang mengusung teknologi optikal dari Carl Zeiss. Kabarnya, Nokia 8 hadir dengan kamera ganda 13MP dan optik Carl Zeiss.

Masih menurut bocoran, smartphone ini memiliki layar 5,7 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel. Dalam hal kinerja, smartphone ini kabarnya ditopang prosesor Snapdragon 835, RAM 4GB atau 6GB, serta ruang penyimpanan 64GB dan memiliki dual slot SIM card.

Sehari lalu, beredar foto smartphone yang diduga Nokia 8 dengan warna emas. Tak hanya emas, HMD Global dikabarkan akan memperkenalkan warna lain seperti biru dan silver.

(Tin/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.