Sukses

3 Gim Asah Otak di Android yang Patut Dicoba

Berikut ini ada tiga gim yang akan menantang kemampuan berpikirmu. Tertarik mencobanya?

Liputan6.com, Jakarta - Gim yang tersedia di Google Play Store tak dimungkiri terdiri dari banyak genre. Mulai dari gim untuk sekadar bersantai, kamu juga bisa menemukan gim lain yang menawarkan gameplay lebih serius termasuk bertemakan olahraga. 

Namun tahukah kamu, selain gim dengan beragam genre tersebut, Play Store juga menawarkan sejumlah gim yang dapat mengasah otakmu. Hal itu dimungkinkan, sebab gim ini menawarkan permainan yang mengusung tema teka-teki atau pun kelihaian berpikir. 

Apa saja gim tersebut? Berikut ini tiga gim pilihan yang dihimpun Tekno Liputan6.com. Ketiganya dijamin akan menguras kemampuan olah pikirmu. Bagaimana, tertarik mencobanya?

1. Peak

Kepopuleran gim ini sudah tak diragukan lagi. Peak berhasil menyabet gelar sebagai salah satu aplikasi terbaik di Google Play Store 2016.

Melalui beragam modus permainan, kamu dapat melatih ingatan, atensi, pemecahan masalah, termasuk ketangkasan mental dan juga kemampuan bahasa. Peak menawarkan setidaknya 35 modus permainan.

Tak sekadar menawarkan permainan asah otak, kamu juga dapat mengetahui perkembangan permainanmu. Bagi kamu yang memang ingin mengasah kemampuan dengan program intensif, Peak juga menyediakan modus pelatihan untuk kemampuan yang lebih spesifik.

Hal itu dimungkinkan karena gim ini dikembangkan melalui kolaborasi dengan sejumlah ahli di bidang neurosains, ilmu kognitif, dan pendidikan. Kamu dapat mengunduh gim ini secara gratis dan seluruh kontennya dapat dimainkan secara offline.

Tonton Video Menarik Berikut Ini : 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

DET: Solve the Mistery

2. DET: Solve The Mystery

Bagi kamu yang sudah tak asing dengan gim 'Tebak Gambar", DET: Solve The Mystery merupakan gim terbaru yang dikembangkan oleh pengembang gim bergenre teka-teki tersebut. Di bawah naungan Kardus Imajinasi, gim ini kental dengan unsur teka-teki berbalut misteri.

Gim ini mengambil sudut pandang seorang detektif bernama Det. Awal mulai gim ini adalah saat Det mendapat tugas untuk menyelesaikan kasus kehilangan yang marak terjadi di berbagai belahan dunia.

Nantinya, kamu harus membantu Det dengan menjawab kata yang memiliki kaitan dengan petunjuk. Semakin banyak misteri terpecahkan, makin sulit pula petunjuk yang tersedia untuk memecahkan misteri selanjutnya.

Untuk memainkannya, dibutuhkan kemampuan bermain logika dan memaknai petunjuk yang ada. Tertantang untuk mencobanya? Gim ini sudah dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

3. Brain Dots

Brain Dots dapat dikatakan sebagai salah satu gim asah otak yang menawarkan gameplay sederhana. Untuk memenangkan permainan, kamu hanya perlu mempertemukan dua bola yang terpisah.

Namun nyatanya cara untuk mempertemukan kedua bola itu tak semudah yang dibayangkan. Kamu perlu menggambar garis atau bentuk apapun yang memungkinkan kedua bola yang terpisah itu dapat saling bertemu.

Ada 25 variasi pena dengan beragam warna dan ukuran yang dapat kamu gunakan. Menurut pengembang Brain Dots, Translimit, kunci permainan ini ada pada pola pikiran yang fleksibel.

Karenanya, gim ini sangat cocok dimainkan untuk kamu yang tertarik dengan tema teka-teki atau strategi. Saat ini, Brain Dots sudah mendukung 15 bahasa di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.