Sukses

5 Akun Instagram Ini Punya Follower Terbanyak di Dunia

5 akun Instagram ini memiliki jumlah follower terbanyak di dunia, akun siapa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Instagram seolah menjadi platform yang wajib dimiliki oleh pengguna smartphone, terutama kaum milenial. Rasanya tak eksis jika di smartphone tidak terpasang aplikasi Instagram.

Nah, pengguna aktif Instagram biasanya mengikuti sejumlah akun yang dirasa memiliki konten menarik. Tak jarang juga, selebritas maupun public figure menjadi sosok yang diikuti. Lantas, siapa saja pemilik akun Instagram yang memiliki follower terbanyak di jagat maya?

Berikut adalah 5 akun Instagram dengan follower terbanyak di dunia berdasarkan perhitungan SocialBlade, Kamis (27/7/2017).

1. Instagram

Akun milik Instagram, yakni @instagram menjadi akun yang memiliki follower terbanyak di dunia. Menurut perhitungan, saat kini Instagram diikuti oleh lebih dari 225 juta pengguna atau tepatnya 225.386.708 follower.

Instagram telah mengunggah 4.508 foto dan video singkat. Meski begitu, Instagram hanya mengikuti 195 akun.

Apa yang diunggah Instagram di akunnya? Biasanya, akun Instagram mengunggah foto milik pengguna yang dianggap memiliki tampilan menarik atau punya arti khusus.

Akun Instagram milik Instagram diikuti oleh 225 juta follower (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

 

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selena Gomez dan Ariana Grande

2. Selena Gomez

Selena Gomez adalah selebritas dengan jumlah follower terbanyak di dunia. Saat ini, akun Selena Gomez diikuti oleh 123 juta pengguna Instagram, tepatnya 123.980.121 follower.

Pemilik username @selenagomez ini baru mengunggah 1.352 foto maupun video di akunnya. Jumlah yang sangat sedikit dibandingkan angka follower-nya yang begitu banyak. Meski begitu, setiap unggahan foto Selena Gomez selalu mendapat jutaan tanda 'like' dan komentar dari pengikutnya. Mantan kekasih Justin Bieber ini juga hanya mengikuti 271 akun.

Selena Gomez banyak mengunggah foto maupun video dirinya saat berkegiatan sehari-hari. Tak jarang, akun Instagram itu juga digunakan untuk mempromosikan lagu-lagu barunya.

Akun Instagram Selena Gomez memiliki jumlah follower terbanyak di dunia setelah akun milik Instagram (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

3. Ariana Grande

Penyanyi Ariana Grande memiliki username @arianagrande di Instagram. Penyanyi lagu Bang Bang itu memiliki 111 juta pengikut di Instagram atau tepatnya 111.374.042 follower.

Ariana Grande hanya mengikuti 1.372 akun dan ia telah mengunggah 3.235 foto dan video singkat di platform milik Facebook itu. Jutaan tanda 'like' dan komentar pun bersarang di tiap unggahan foto maupun video Ariana Grande di Instagram.

Sebagian besar unggahan Ariana Grande di Instagram adalah potongan video konser musiknya di berbagai penjuru dunia.

Akun Instagram Ariana Grande diikuti oleh 111 juta follower (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

 

3 dari 3 halaman

Cristiano Ronaldo dan Beyonce Knowles

4. Cristiano Ronaldo

Christiano Ronaldo memiliki akun Instagram dengan username @cristiano. Pria asal Portugal ini masuk dalam lima besar akun Instagram dengan follower terbanyak, tercatat kini akun Cristiano Ronaldo memiliki 107 juta follower. Tepatnya, pesepak bola dari klub Real Madrid ini memiliki 107.322.017 follower.

Cristiano Ronaldo tak sebatas pesepak bola, terbukti dari akun Instagramnya yang banyak mengunggah foto dirinya saat menjadi bintang iklan berbagai produk.

Walau punya banyak follower, Cristiano Ronaldo hanya mengikuti 1.916 akun Instagram dan mengunggah 380 foto dan video singkat. Kendati demikian, jutaan tanda 'like' dan komentar selalu memenuhi tiap unggahannya.

	Akun Instagram Cristiano Ronaldo (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

5. Beyonce Knowles

Penyanyi Beyonce Knowles memiliki akun Instagram dengan username @beyonce. Saat ini akun Beyonce Knowles diikuti oleh 104 juta follower atau tepatnya 104.958.731 pengikut.

Walaupun istri penyanyi Jay-Z ini punya ratusan juta follower, dia sama sekali tak mengikuti akun siapa pun.

Berdasarkan perhitungan, Beyonce Knowles telah mengunggah 1.454 foto dan video singkat di akun Instagram-nya. Kebanyakan unggahannya adalah foto aktivitas sehari-harinya.

Akun Instagram Beyonce Knowles punya banyak follower tapi tidak mengikuti satu akun pun (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Apakah kamu mengikuti salah satu akun Instagram di atas?

(Tin/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.