Sukses

Ini Alasan Pengguna Android Tak Beralih ke iPhone

Sebuah badan riset investasi menemukan fakta mengejutkan tentang alasan kenapa pengguna Android tidak ingin berpaling ke iPhone.

Liputan6.com, Jakarta - iPhone dan Android adalah dua perangkat yang paling dicintai pengguna smartphone. Tidak jarang mereka beradu strategi pemasaran untuk menarik dan mempertahankan pelanggan.

Beberapa waktu lalu, Consumer Intelligence Research Partners, sebuah badan riset investasi, menemukan fakta mengejutkan. Berdasarkan risetnya, 20 persen pengguna Android berpaling ke iPhone pada kuartal pertama 2017.

Namun, riset terbaru dari Yahoo Finance menemukan alasan pengguna Android yang tidak mau beralih ke iPhone. Hasilnya, dari 7.700 responden, 73 persen pengguna Android mengatakan hilangnya headphone jack iPhone menjadi penyebabnya.

Pada riset yang berbeda, Yahoo Finance menemukan bahwa 71 persen pengguna iPhone 7 dan 7 Plus menginginkan headphone jack dihadirkan kembali. Bahkan 40 persen di antaranya memutuskan untuk mengganti iPhone.

Meski begitu, sepertinya Apple tetap kukuh tidak menghadirkan headphone jack di iPhone 8. Apple sempat mengatakan bahwa upaya mengembalikan headphone jack tidak sepadan dengan desain yang mereka buat untuk mengalahkan Android.

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.