Sukses

Mengejutkan, Ini 7 Kata Kunci Rahasia Google yang Layak Dicoba

Fitur tersembunyi tersebut berupa kata rahasia yang bisa diketik penggunanya di kolom pencarian Google.

Liputan6.com, Jakarta - Google Search memang dikenal sebagai mesin pencari terbesar yang diandalkan banyak orang di seluruh dunia. Namun tahukah kamu, Google sengaja menyimpan sejumlah easter egg (fitur tersembunyi) pada mesin pencarinya ini?

Ya, fitur tersembunyi tersebut berupa kata rahasia yang bisa diketik penggunanya di kolom pencarian. Hasilnya bervariasi, bisa menjadi tool aksesibilitas, mini game, atau sekadar fitur lelucon.

Tekno Liputan6.com mencatat, ada tujuh (7) kata kunci rahasia yang bisa dipakai via Google  Search. Ketujuh kata kunci ini cuma sekadar fitur just for fun. Jadi, janggan dianggap serius.

Merangkum berbagai sumber, berikut 7 kata kunci rahasia yang bisa kamu gunakan di Google Search. Siap-siap untuk kaget, ya!

1. Do a Barrel Roll

Ketika kamu ketik kata "Do a Barrel Roll", hasil pencarian akan menampilkan layar tampilan browser miring 180 derajat.

2. Askew

Coba kamu ketik kata "Askew" di kolom pencarian Google. Hasil pencarian akan menampilkan layar sedikit miring, seolah-olah rusak. Kata kunci ini sangat cocok untuk dijadikan prank.

3. Konversi Dollar

Jika kamu mengetik kata kunci Dollar pada kolom pencarian, kamu akan menemukan hasil pencarian dengan kolom berisikan nilai tukar dari dolar Amerika ke rupiah.

Kamu bisa mengkalikan nilai dolarnya dengan berapa nominal rupiah yang ingin dikonversi dengan kalkulator.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kalkulator dan Jadwal Penerbangan

4. Kalkulator

Masih berkaitan dengan konversi dolar, saatnya kamu memanfaatkan fitur kalkulator di Google. Ketik saja kata kunci kalkulator di Google, secara otomatis hasil pencarian akan menampilkan dialog box kalkulator yang bisa kamu pakai.

5. Jadwal Penerbangan

Fitur ini mirip dengan kata kunci Dollar. Jadi, kamu bisa menggunakan kata kunci "Flight" untuk mengecek jadwal keberangkatan pesawat. Setelah menemukan jadwal yang sesuai, kamu bisa menggunakan layanan Traveloka atau Tiket.com.

6. Zerg Rush

Zerg Rush adalah kata kunci yang bisa kamu pakai untuk bermain gim. Setelah mengetik kata Zerg Rush dan menekan enter, tampilan laman Google akan berubah menjadi arena permainan.

Permainannya cukup mudah, kamu hanya perlu menembak huruf O di sepanjang laman. Namun, hasil pencarian yang ditampilkan akan hilang seketika.

7. Google Beatbox

Nah, fitur yang satu ini bisa kamu manfaatkan di layanan Google Translate. Coba copy dan paste kata ini: pv zk pv pv zk pv zk kz zk pv pv pv zk pv zk zk pzk pzk pvzkpvpvzk kkkkk bsch.

Setelahnya, coba terjemahkan dari bahasa Indonesia ke bahasa Jerman, dan pilih opsi Terjemahan Audio. Otomatis, Google Translate akan mengeluarkan suara beat box yang keren.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.