Sukses

Ace Monster Toys, Komunitas Unik yang Produktif

Di Oakland, Amerika Serikat, ada sebuah komunitas unik yang bernama Ace Monster Toys.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap manusia pasti memiliki hobi mulai dari menggambar, memancing, hingga berolahraga. Berawal dari minat yang sama tersebut, maka terbentuklah sebuah komunitas.

Di Oakland, Amerika Serikat, ada sebuah komunitas bernama Ace Monster Toys. Berbeda dari komunitas yang ada saat ini, Ace Monster Toys dibentuk berdasarkan hobi para anggota untuk membongkar barang, lalu membuat benda baru yang bermanfaat.

Ambil contoh Jose. Ia memanfaatkan sisa potongan kayu untuk membuat sebuah gitar elektrik. Ada juga yang membuat lampu untuk menakut-nakuti hewan dari mobil.

Tidak sampai di situ, dua anggota Ace Monster Toys mampu memprogram dan meningkatkan keahlian perbankan asisten pribadi milik Amazon, Alexa.

Produktivitas anggota komunitas ini tidak lepas dari nilai-nilai yang diterapkan. Misalnya menghargai diri sendiri, memperhatikan keselamatan, dan menghargai sesama.

Selain itu, semua anggota disiplin membayar iuran untuk menyewa tempat dan menggunakan fasilitas seperti laser pemotong.

Ace Monster Toys juga menjunjung tinggi komunikasi dan respek. Artinya, komunitas ini tidak melulu bicara soal sekumpulan alat, tetapi juga mengembangkan kreativitas anggotanya.

(Theofilus Ifan Sucipto/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.