Sukses

Serunya Bermain Fidget Spinner dengan Gim Ini

Sempat ramai diperbincangkan dan menjadi salah satu hal paling fenomenal tahun ini, Fidget Spinner muncul sebagai gim di platform Steam.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak tahu Fidget Spinner? Mainan yang sempat ramai diperbincangkan menjadi salah satu hal fenomenal tahun ini. Padahal, Fidget Spinner sudah ada cukup lama.

Pada 1996 silam, Catherine A Hettinger mematenkan mainan ini. Fidget Spinner kabarnya bisa membantu penderita gangguan psikologis, dan membantu penggunanya lebih fokus.

Kini, mainan tersebut dibuat menjadi gim di Steam, bernama Fidget Spinner Simulator. Gim yang dirilis pada akhir Juli lalu itu dijual seharga Rp 9.000. Fidget Spinner Simulator memungkinkan kamu merasakan serunya bermain Spinner secara virtual.

Terdengar biasa? Eits, tunggu dulu! Gim ini dilengkapi dengan Downloadable Content (DLC) yang bisa menambah keseruan bermain. DLC ini diberi nama "Premium Member" dan dibanderol seharga Rp 201 ribu. Setelah mengunduh DLC, kamu akan mendapat Spinner warna emas dan sebuah rokok elektrik alias vape.

Cara bermainnya cukup mudah. Kamu hanya perlu menggunakan tombol W, A, S, dan D untuk bergerak dengan hoverboard. Setelah itu, kamu cukup menekan tombol spasi untuk memutar atau memberhentikan Spinner.

Sayangnya, DLC ini menuai sejumlah kritik dari beberapa gamer. RedSquare Studios sebagai pengembang gim ini merespons dengan pertanyaan sederhana. "Kenapa mengkritik? Sangat mudah untuk tidak membeli DLC-nya bukan?" ujarnya.

Terlepas dari hal tersebut, Fidget Spinner Simulator mendapat reputasi "Mostly Positive" di Steam, setelah mendapat lebih dari 240 review. Tertarik mencoba?

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.