Sukses

5 Hal Terlarang Saat Selfie, Apa Saja?

Selfie sedang digandrungi, tapi ada beberapa hal terlarang yang sebaiknya tidak dilakukan saat berswafoto, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Memotret diri sendiri alias selfie saat ini menjadi kegiatan yang banyak dilakukan oleh pengguna smartphone dalam banyak situasi. Tujuannya tentu untuk makin eksis di jejaring sosial.

Bahkan, untuk mendapatkan banyak tanda likes dari followers dan teman-teman, orang seringkali berswafoto dengan latar belakang yang indah atau justru aneh dan membahayakan nyawanya.

Berikut adalah 5 hal terlarang saat selfie yang perlu kamu perhatikan sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Make Use Of, Kamis (10/8/2017).

1. Selfie Sambil Menampilkan Hal yang Bersifat Pribadi

Saat sedang ber-selfie, orang cenderung memamerkan sesuatu. Namun, cobalah untuk tidak menampilkan hal-hal yang bersifat pribadi (misalnya mencium pipi pasangan atau menggunakan pakaian yang terlalu mini), apalagi jika kamu ingin membagikan foto tersebut ke jejaring sosial.

Foto-foto yang bersifat pribadi mengundang peretas untuk melanggar privasi kamu. Berpikirlah dua kali sebelum kamu memutuskan mengekspos diri dalam sebuah foto selfie.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selfie yang Menantang Bahaya

2. Selfie di Kamar Mandi

Seperti swafoto lainnya, lokasi foto adalah hal yang penting. Namun, banyak orang seringkali malah memilih kamar mandi sebagai tempat yang pas untuk berfoto.

Jika kamu perhatikan, tidak sedikit orang yang senang berswafoto di kamar mandi entah itu di kamar mandi pusat perbelanjaan atau di kantor. Nah, alangkah baiknya jika kamu tidak ber-selfie di kamar mandi.

3. Selfie Menantang Bahaya

Demi selfie yang mendapatkan banyak tanda likes di media sosial, orang kadang melakukan tindakan yang berbahaya. Bahkan dari tindakan-tindakan tersebut, tidak jarang yang sampai menyebabkan kecelakaan fatal hingga kematian.

Misalnya saja yang sudah pernah kejadian adalah ingin selfie di rel kereta, tapi malah tersambar kereta, atau selfie dengan latar pesawat, tapi tertabrak truk. Hingga selfie dengan sebuah pistol, tapi malah menembak kepala sendiri hingga meninggal dunia.

Seram bukan, makanya pecinta selfie jangan berswafoto sambil menantang bahaya ya.

3 dari 3 halaman

Selfie Gaya Duck Face

4. Selfie di Tempat yang Tidak Seharusnya

Banyak orang yang berswafoto di tempat-tempat liburan yang indah, tapi ada juga yang berfoto dengan latar belakang lokasi yang tidak seharusnya hanya demi mengantongi tanda likes.

Misalnya saja berfoto di lokasi kebakaran, lokasi terjadinya musibah seperti banjir dan bencana alam, selfie di bioskop saat film diputar, hingga selfie di sebuah museum yang terlarang untuk berfoto.

Nah, sebaiknya pecinta selfie bisa menghindari tempat-tempat di atas karena mengedepankan etika. Toh, masih banyak tempat yang bisa membuat hasil selfie jadi lebih menarik, bukan?

5. Berpose Selfie dengan Gaya Duck Face

Berpose dengan mulut monyong seperti bebek alias duck face memang banyak dilakukan saat ini. Saking banyaknya, orang sampai bosan melihat gaya selfie tersebut.

Bahkan, dalam sebuah penelitian yang pernah dilaporkan di laman Business Insider, para penyuka selfie dengan gaya duck face teridentifikasi lebih sering gelisah, tak tenang, dan emosinya tak stabil.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.