Sukses

4 Nomor Ponsel Cantik Harga Selangit, Paling Mahal Rp 281 Miliar

Harga nomor ponsel cantik ini dijamin bikin Anda geleng-geleng kepala. Penasaran? Yuk, intip di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Saat mengunjungi sentra ponsel, kamu pasti tak hanya menemukan gerai-gerai yang menjual smartphone. Biasanya ada beberapa gerai yang khusus menjual kartu perdana dengan berbagai pilihan nomor 'cantik'.

Disebut demikian karena nomor semacam ini menawarkan kombinasi digit yang mudah diingat dan dapat dikustom sesuai keinginan pengguna.

Kedengarannya memang sepele, akan tetapi bisnis penjualan kartu perdana yang menawarkan nomor cantik masih menggurita.

Harganya bervariasai, tergantung tingkat kerumitan nomor tersebut. Biasanya, nomor ponsel yang kombinasi digitnya sangat mudah diingat dipatok dengan harga lebih tinggi.

Nah, apa kamu penasaran dengan nomor ponsel termahal di dunia? Berikut ini ulasannya sebagaimana Tekno Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nomor Ponsel Dilelang

1. Nomor Ponsel Seharga Rp 29 Miliar

Di Dubai, sebuah nomor ponsel terjual senilai US$ 2,2 juta atau sebesar Rp 29 miliar dengan kurs saat ini lewat sebuah lelang pada 2015. Nomor yang dijual oleh operator seluler Telco Du ini adalah +971-052-2222222.

Doc: Arabian Business

Pembelinya adalah seorang CEO sebuah perusahaan di Dubai, yakni Mohamed Hilal. Menurut pengakuan Mohamed, nomor tersebut akan ia pakai sendiri untuk keperluan pribadi.

2. Nomor Ponsel Seharga Rp 26 Miliar

Masih dari Uni Emirat Arab, baru-baru ini Etisalat berhasil menjual nomor cantik 777-7777 seharga 7,9 juta dirham atau sekitar Rp 26 miliar! Nomor ini terjual lewat proses lelang.

Si pemenang lelang yang tak disebutkan namanya itu akan mendapatkan sejumlah keuntungan dari paket yang ditawarkan Etisalat ini. Keuntungan itu berupa kuota bicara 22.500 menit per bulan, 22.500 SMS, dan internet 100GB.

 

3 dari 4 halaman

Harga Fantastis

3. Nomor Ponsel Seharga Rp 281 miliar 

Tampaknya, nomor ponsel cantik dengan harga selangit betul-betul diminati di kota terindah di Uni Emirat Arab ini.

Ilustrasi nomor telepon. (Doc: Mobile Marketing Watch)

Setelah nomor ponsel seharga Rp 29 miliar, seorang pengguna layanan Etisalat--operator seluler di Uni Emirat Arab--merogoh kocek hingga US$ 21,1 juta atau sebesar Rp 281 miliar dengan kurs saat ini untuk nomor ponsel +971-50-7777777!

Namun, tak heran mengingat Dubai dikenal sebagai salah satu kota terindah dengan gaya hidup super mewah. 

4 dari 4 halaman

Angka Keberuntungan

4. Nomor Ponsel Seharga Rp 4,6 miliar

Berbeda dengan Dubai, di Tiongkok konsumen rela merogoh kocek besar untuk membeli nomor ponsel yang dianggap menjadi angka keberuntungan.

Beberapa tahun lalu, sebuah nomor cantik 8888-8888 dilelang dan berhasil terjual senilai 270 ribu poundstreling atau sekitar Rp 4,6 miliar. Wow!

Menurut informasi, nomor tersebut memang menjadi incaran banyak orang karena di Negeri Tirai Bambu itu meyakini bahwa angka delapan diaggap membawa rezeki.

Wah, mahal-mahal sekali ya! Tertarik?

(Cas/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.