Sukses

5 Fakta Mengejutkan soal Nomor Telepon

Berikut lima fakta mengejutkan seputar nomor telepon yang dijamin akan membuat kamu terperangah.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi beberapa orang, angka tidak punya makna apa pun. Namun bagi sebagian orang, angka dipercaya membawa keberuntungan dan makna tersendiri.

Tidak heran, ada orang yang berlomba-lomba ingin memiliki nomor cantik. Mulai dari alasan mudah diingat, prestis, sampai membawa keberuntungan. Meski tren nomor cantik tidak seheboh dulu, tetap saja ada peminatnya.

Namun, nomor telepon tidak melulu soal angka cantik. Berikut lima fakta mengejutkan seputar nomor telepon.

1. Awal Nomor Telepon Ditemukan

Pada zaman dulu, kita harus menghubungi operator telepon dan menyebut nama orang yang ingin kita hubungi. Tahun 1879, sistem ini dikritik Dr Moses Greeley Parker, sahabat Alexander Graham Bell.

Saat itu, penduduk di kota setempat terjangkit campak. Proses menelepon dokter menjadi lama karena harus melalui operator. Mulai sejak itu, ditemukanlah sistem menelepon dengan nomor dan bukan nama.

2. Nomor Ponsel Termahal

Saat ini nomor telepon termahal adalah +971-50-7777777. Nomor ini dibeli oleh seorang pengguna layanan Etisalat, operator seluler di Uni Emirat Arab.

Demi nomor itu, ia menebusnya dengan harga US$ 21,1 juta atau sekitar Rp 281 miliar. Angka yang fantastis, bukan?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nomor Cantik Milik Pendiri Apple

3. Co-founder Apple Sempat Miliki Nomor Cantik

Co-founder Apple, Steve Wozniak, memiliki tradisi unik. Ia senang dengan angka yang diulang. Terbukti, mereka menjual komputer pertamanya, Apple I dengan harga US$ 666.66. Demikian seperti dikutip dari laman Mashable, Jumat (25/8/2017). 

Ternyata, Wozniak sempat memiliki nomor cantik yaitu 888-8888. Namun, ia sering menerima panggilan telepon palsu. Dengan nomor secantik itu, rasanya wajar jika banyak orang iseng menelepon Wozniak.

4. Film Bioskop juga Gunakan Nomor Unik

Salah satu studio film, Universal Studio, memiliki nomor telepon (212) 664-7665. Jika kamu teliti, nomor ini muncul di film The Adjustment Bureau, Definitely Maybe, dan Scott Pilgrim vs the World.

3 dari 3 halaman

Nomor Telepon Tuhan

5. Dikritik, film Bruce Almighty Ganti Nomor Telepon

Siapa yang tidak tahu film Bruce Almighty? Film yang dibintangi Jim Carrey, Jennifer Anniston, dan Morgan Freeman ini menceritakan pengalaman Bruce (Jim Carrey) menjadi Tuhan.

Film ini menjadi kontroversi karena menggunakan nomor telepon yang dipercaya sebagai milik Tuhan yaitu 776-2323. Setelah dikritik, film ini menggunakan nomor 555-0123 di versi DVD-nya.

(Theofilus Ifan Sucipto/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.