Sukses

Wajib Lihat, Ini Hasil Uji Kamera dan Hyperlapse Galaxy Note 8

Tekno Liputan6.com berkesempatan menjajal Galaxy Note 8 di beberapa sudut Kota New York, Amerika Serikat, seperti apa hasil-hasil fotonya?

Liputan6.com, New York - Samsung baru saja memperkenalkan Galaxy Note 8 pada Rabu (23/8/2017) waktu setempat di Park Avenue Armory, New York, Amerika Serikat.

Ingin menghapus jejak "kelam" yang terjadi tahun lalu terkait Galaxy Note 7, perusahaan asal Korea Selatan ini menghadirkan sejumlah pembaruan luar biasa ke dalam Galaxy Note 8, yang salah satunya adalah kemampuan kamera ganda.

Hadir dengan teknologi Optimize Image Stabilization (OIS) di kedua kamera utamanya--satu lensa tele dan wide--yang masing-masing berkemampuan 12 megapiksel, Samsung berhasil mengadopsi kualitas gambar optimal.

Untuk menguji kemampuan kamera gandanya, kami pun menjajal Galaxy Note 8 di beberapa sudut Kota New York, baik di luar ruangan maupun dalam ruangan.

Penasaran seperti apa hasil-hasil foto dari kamera belakang Samsung Galaxy Note 8? Berikut adalah detailnya:

Foto di bawah ini adalah pemandangan beberapa gedung ikonis di daerah Central Park, New York, Amerika Serikat. Di Foto pertama, kami mengambil foto tanpa zoom.

Di foto kedua, kami mencoba mengandalkan lensa tele dengan melakukan zoom ke arah yang sama hingga 2x. Hasilnya, foto tampak tajam dan detail di Galaxy Note 8.

Kami mengambil foto ini tanpa menggunakan Zoom. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Galaxy Note8 - Di tempat yang sama, kami menjajal kemampuan tele di kamera dengan Zoom hingga 2x (kemampuan standar tele Galaxy Note8). (Liputan6.com/ Yuslianson)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Panorama dan Wide Selfie

Ingin mengambil latar belakang pemandangan secara keseluruhan? Fitur Panorama merupakan pilihan yang tepat bagi kamu. Di Galaxy Note 8, foto Panorama yang merupakan hasil jahitan beberapa foto tersebut tampak terlihat rapi.

Galaxy Note8 Panorama - Biasanya 'jahitan' foto di fitur Panorama di beberapa kamera smartphone tampak 'kasar'. Di Galaxy Note 8, tiap foto terjalin dengan rapih. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Tak hanya kamera belakang yang memiliki kemampuan luar biasa, Galaxy Note 8 pun memiliki kamera depan yang cukup mumpuni. Bagi yang suka selfie ramai-ramai, fitur Wide Selfie yang ada di dalam smartphone dapat menjadi pilihan.

Galaxy Note8 Wideselfie

3 dari 5 halaman

Macro dan Food

Untuk menguji kemampuan kamera Galaxy Note 8 hingga maksimal, kami pun mencoba mengambil foto secara macro. Hasilnya cukup mencengangkan. Detail objek dan warna yang tertangkap kamera Galaxy Note 8 terlihat natural.

Galaxy Note8 Macro - Jadi salah satu benchmark untuk mengetahui kemampuan sensor kamera smartphone tampil sempurna adalah ketika mengambil foto Macro yang berhasil mengambil detail dan warna objek dengan sempurna. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Bagi pecinta kuliner atau foodie, modus Food yang Samsung sematkan di dalam kamera Galaxy Note 8 cukup menarik untuk dieksplorasi. Dengan begini, kamu bisa membuat foto makanan tampak detail dan memiliki warna yang serupa dengan aslinya.

Galaxy Note 8 Food - Bagi para foodie, salah satu fitur kamera yang patut dicoba adalah opsi pengambilan gambar bernama Food. (Liputan6.com/ Yuslianson)

4 dari 5 halaman

Live Focus dan Low Light

Selama menjajal kamera Galaxy Note 8 di berbagai sudut Kota New York, Amerika Serikat, fitur Live Focus adalah salah satu fitur yang paling kami suka. Dengan fitur ini, pengguna dapat 'bermain' dengan membuat latar belakang lebih blur atau tidak. 

Galaxy Note 8 Live Focus - Jadi salah satu fitur andalan di seri ini, Live Focus memberikan kesempatan kepada pengguna untuk mengatur bokeh di dalam foto. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Saat pengambilan foto Low Light, kamera Galaxy Note 8 berhasil menangkap momen foto dengan sangat baik. Buktinya adalah foto di bawah ini. Bahkan, ketika mengambil foto dari dalam bis yang berjalan, hasil fotonya pun tampak maksimal.

Galaxy Note8 Low Light - Berada di dalam bis dengan kondisi cahaya yang minim baik di dalam dan di luar, Galaxy Note8 mampu mengambil foto dengan baik. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Galaxy Note8

Galaxy Note8

5 dari 5 halaman

Hyperlapse

Berada di tengah-tengah Time Square di Kota New York, kami mengambil gambar hyperlapse. Berbekal tripod, kamera Galaxy Note 8 berhasil menangkap gambar wisatawan dan penduduk New York yang lalu lalang secara dramatis.

Hyperlapse sendiri sebenarnya berbeda dengan timelapse. Teknik hyperlapse adalah kamera yang bergerak, di mana bisa ditaruh di atas tripod atau kendaraan. Sementara timelapse, posisi kamera diam di satu titik, kecuali arah kamera yang berubah.

Dengan teknik hyperlapse, kamu bisa membidik objek dengan cara maju, mundur atau bahkan memutar. Intinya, kamera yang bergerak membidik gambar.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.