Sukses

Saingi Apple, Samsung Luncurkan 3 Perangkat Wearable Baru

Ingin bersaing dengan Apple, Samsung memperkenalkan tiga perangkat wearable terbarunya di acara IFA 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Apple dan Samsung memang dikenal sebagai rival teknologi. Mereka bersaing memproduksi perangkat untuk menarik perhatian pengguna.

Akhir tahun lalu, Apple memperkenalkan headset wireless mereka yaitu AirPods. Sebenarnya, teknologi ini bukanlah yang pertama di dunia. Sebelumnya, sudah ada beberapa perusahaan yang membuat teknologi serupa. Salah satunya adalah Samsung.

Untuk menyaingi Apple, Samsung sudah menyiapkan strategi baru. Tidak tanggung-tanggung, mereka memperkenalkan tiga perangkat wearable terbaru di acara IFA 2017. Penasaran apa saja? Simak selengkapnya berikut ini:

1. Gear IconX

Samsung bakal merilis versi terbaru headset wireless mereka yaitu Gear IconX. Mirip dengan AirPods, perangkat ini akan terhubung dengan perangkat menggunakan Bluetooth.

Bedanya, headset ini memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 4 GB. Artinya, Gear IconX bisa memainkan musik tanpa terhubung dengan smartphone.

Tidak ketinggalan, asisten virtual Samsung yaitu Bixby akan disematkan di Gear IconX. Demikian yang dikutip dari laman BGR, Jumat (1/9/2017).

Headset ini bakal hadir dalam tiga varian warna yaitu hitam, abu-abu, dan pink.

2. Gear Fit2 Pro

Perangkat ini adalah ban tangan yang dikhususkan untuk pecinta fitness. Sesuai tujuan utamanya, perangkat ini bisa memantau detak jantung dan aktivitas olahraga dengan pendeteksi otomatis.

Perangkat ini adalah pelacak kebugaran paling tangguh. Terbukti, Gear Fit2 Pro memiliki kemampuan bertahan di dalam air hingga kedalaman 50 meter. Bahkan Gear Fit2 Pro memenuhi standar MIL STD 810G, sebuah sertifikasi dari milter Amerika Serikat.

Didukung oleh Tizen, Gear Fit2 Pro hadir dengan layar Curved Super AMOLED sebesar 1,5 inci, GPS, dan kapasitas penyimpanan 4GB.

3. Gear Sport Smartwatch

Perangkat ini menjadi saingan Apple Watch. Mengusung layar Super AMOLED sebesar 1,2 inci, Gear Sport hadir dengan sejumlah fitur menarik.

Salah satu fitur tersebut adalah Near Field Communication (NFC). Dengan fitur tersebut, pengguna dapat bertukar data atau melakukan pembayaran dengan mudah. Selain itu, pengguna bisa mengontrol berbagai perangkat berbasisi Internet of Thing (IoT) yang terhubung dengan Samsung Connect.

(Theofilus Ifan Sucipto/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.