Sukses

Microsoft Konfirmasi Penggunaan Keyboard dan Mouse di Xbox One

Sudah ditunggu lama, Microsoft akhirnya berencana mendukung penggunaan keyboard dan mouse di Xbox One.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah sejak lama Microsoft berencana menghadirkan dukungan penggunaan keyboard dan mouse di Xbox One. Namun, hal ini baru dikonfirmasi oleh Direktur Xbox, Mike Ybarra.

Ybarra mengatakan, fitur ini akan hadir di Xbox dalam waktu dekat. Tak hanya itu, ia juga akan membeberkan gim pertama yang mendukung penggunaan keyboard dan mouse.

Dikutip dari laman Gamespot, Jumat (8/9/2017), nantinya Microsoft akan memberi pelatihan pada pengembang gim agar menghadirkan pilihan di dalam gim bilamana ada gamer yang ingin menggunakan kontroler atau keyboard dan mouse saat di dalam gim.

Meski disambut baik oleh beberapa pecinta Xbox One, tak sedikit pula gamer yang menentang hal tersebut. Beberapa gamer berpendapat hal ini tidak perlu dilakukan karena dianggap tidak adil. Ybarra menyadari kekhawatiran ini dengan memberi respons sederhana.

"Kita harus sangat pintar dalam melakukannya (menggunakan keyboard dan mouse). Semua kembali pada pilihan pengembang gim" ujarnya.

Sejauh ini, gim buatan Microsoft yaitu Gears of War 4 sudah mendukung cross-play Xbox One dan PC. Mereka sedang mencoba mengawali penggunaan keyboard dan mouse di gim ini.

(Theofilus Ifan Sucipto/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.