Sukses

Akun Facebook Mark Zuckerberg dan Istrinya Tak Bisa Diblokir

Akun Facebook milik Mark Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan, ternyata tidak bisa diblokir. Apa penyebabnya?

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri sekaligus bos Facebook Mark Zuckerberg dan istrinya, Priscilla Chan, disebut-sebut memiliki akun Facebook spesial.

Dengan akun ini, baik Zuckerberg maupun Priscilla tidak akan bisa diblokir Facebook. Malahan, kalau kamu mencoba memblokir Zuck dan Priscilla, hanya akan ada tulisan error. Meski begitu, perlakuan spesial itu bukan karena Zuck-panggilan akrab Zuckerberg--merupakan pemilik Facebook.

Rupanya, hal ini karena akun milik keduanya sudah seringkali diblokir oleh pengguna lain, sehingga tak mempan lagi saat diblokir.

Mengutip laman The Independent, Rabu (6/9/2017), jika seorang pengguna Facebook memblokir profil milik Zuck maupun Priscilla, Facebook akan memberi informasi "Block Error". Artinya, ada masalah saat upaya pemblokiran akun Zuckerberg dan istrinya. Facebook juga meminta pengguna itu untuk memblokir ulang.

Sayangnya, pemblokiran tetap tidak bisa dilakukan, sebab Facebook sudah menghentikan seluruh upaya pemblokiran terhadap keduanya. Perusahaan menegaskan, Zuckerberg dan istrinya tidak mendapatkan perlakuan istimewa dari Facebook

"Hal ini tidak berlaku pada satu akun (milik Zuck atau Priscilla) saja, tetapi hal ini umum terjadi saat akun seseorang sudah terlalu sering diblokir oleh pengguna lain," kata seorang juru bicara Facebook kepada Gizmodo.

Ia juga mengatakan, "Tujuan sistem ini (menolak pemblokiran) adalah untuk melindungi pemilik akun yang sering diblokir. Kami terus berupaya memperbaiki sistem kami, terutama terkait hal ini."

Sekadar diketahui, akun Facebook Zuck sering diblokir oleh pengguna Facebook di seluruh dunia. Rupanya hal ini terjadi karena Zuck cenderung sering menggunggah banyak hal ke akunnya, termasuk hal pribadi, pernyataan, atau layanan terbaru Facebook. 

Berkat suatu algoritma pada Facebook, jika ada seorang teman yang membagikan unggahan Zuck, semua teman bisa melihat unggahan tersebut. Artinya, siapa pun bisa melihat unggahan Zuck di feeds mereka dan tidak sedikit yang merasa terganggu, kemudian justru memblokir sang pendiri Facebook.

(Tin/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.