Sukses

Apple Bakal Hadirkan Fitur Pengenalan Wajah di iPhone 8

Simpang siur laporan tentang iPhone 8 belum juga reda. Kali ini kembali muncul laporan baru mengenai fitur yang dimiliki smartphone itu.

Liputan6.com, Jakarta - Simpang siur laporan tentang iPhone 8 belum juga reda. Kali ini kembali muncul laporan baru mengenai fitur yang dimiliki smartphone tersebut.

Dilansir Phone Arena, Senin (11/9/2017), sejumlah sumber Wall Street Journal mengatakan, Apple tidak akan menggunakan sensor sidik jari Touch ID pada smartphone terbarunya, iPhone 8. Sensor sidik jari itu akan digantikan dengan metode baru yaitu fitur pengenalan wajah.

Apple awalnya ingin memindahkan fitur Touch ID dari tombol Home ke balik layar. Namun, hal tersebut ternyata lebih sulit dari perkiraan awal. Hingga pada akhirnya, Apple membatalkan rencana tersebut karena tenggat waktu pengumuman iPhone 8 semakin dekat.

Ini sebenarnya bukan kali pertama laporan tentang fitur pengenalan wajah menyedot perhatian. Sebelumnya, laporan serupa telah beberapa kali beredar di internet. Namun, laporan baru ini semakin menguatkan dugaan iPhone 8 akan memiliki fitur pengenalan wajah untuk menggantikan Touch ID.

Adapun iPhone 8 akan diumumkan pada 12 Septemner 2017. Berdasarkan sebagian besar laporan, iPhone 8 akan diumumkan bersamaan iPhone 8 dan 8 Plus.

Pihak Apple sampai saat ini masih bungkam mengenai produk yang akan mereka umumkan di Steve Jobs Theater, Cupertiono, California, Amerika Serikat (AS), meski undangan acaranya sudah disebarkan kepada media.

Namun, banyak pihak meyakini Apple akan mengumumkan iPhone 8 dalam acara tersebut.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.