Sukses

Server PUBG Bermasalah, Bluehole Studios Minta Maaf

Beberapa minggu belakangan ini, server gim PlayerUnknown’s Battlegrounds sedang menghadapi masalah yang cukup mengkhawatirkan pemain setia.

Liputan6.com, Jakarta - Peribahasa “Tidak ada gading yang tak retak” sedang dialami oleh Bluehole Studios, pengembang gim PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG). Pasalnya setelah mengukir rekor fantastis, gim akhirnya terbentur bermasalah.

Server PUBG dilaporkan bermasalah beberapa minggu belakangan. Hal ini menyebabkan gamer tersangkut di menu utama dan tidak bisa masuk ke dalam gim.

Terlambat diperbaiki, server PUBG mencapai puncak masalahnya saat 1,6 juta pemain berusaha masuk gim di waktu bersamaan.

“Ada masalah tidak terduga saat pemain online bersamaan dan kami belum bisa menyelesaikannya secepat yang kami inginkan,” tulis mereka seperti dilansir dari Twinfinite, Senin (16/10/2017).

Mereka meminta maaf dan mengakui server mereka bermasalah sehingga menyebabkan ketidaknyamanan. Namun Bluehole sedang berusaha menambah kemampuan server dan infrastruktur agar hal ini tidak terjadi di masa mendatang.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu PUBG mencatatkan diri sebagai gim terpopuler dengan terjual dari 10 juta kopi dan dimainkan oleh 1,5 juta gamer secara bersamaan hanya dalam enam bulan pertama.

Rekor ini mengalahkan Dota 2 yang sebelumnya mencatat 1,2 juta gamer yang online bersamaan.

(Theofilus Ifan Sucipto/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.