Sukses

Ikuti Jejak ZTE, Huawei Garap Smartphone Lipat Dua Layar

Menurut CEO Huawei Richard Yu, perangkat ini akan meluncur setidaknya pada tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei dikabarkan akan segera mengikuti jejak ZTE dan Samsung yang akan merilis smartphone lipat. Informasi ini meluncur langsung dari CEO Huawei Richard Yu dalam sebuah wawancara terbaru.

Selepas merilis Mate 10, Yu menuturkan pihaknya telah menyiapkan purwarupa untuk smartphone lipat tersebut. Akan tetapi, produk tersebut tak meluncur dalam waktu dekat.

"Kami sudah menyiapkan contoh untuk perangkat tersebut," ujarnya seperti dikutip dari CNET, Senin (23/10/2017). Mengingat masih ada sejumlah pengembangan, ia berujar perangkat ini baru akan rilis setidaknya pada tahun depan.

Ia menuturkan, perangkat ini akan hadir dengan teknologi yang lebih mutakhir. Salah satunya adalah penggunaan teknologi layar yang lebih fleksibel, termasuk dari sisi desain mekanisnya.

"Saat ini, masih ada jarak antara dua layar. Itu kurang bagus, dan kami harus menyingkirkannya," tuturnya. Ia juga berambisi agar Huawei dapat melampaui Samsung dan Apple dalam penjualan smartphone.

Sekadar informasi, ZTE sebelumnya baru saja meluncurkan Axon M yang didesain sebagai ponsel lipat. Perangkat ini memiliki dua layar yang dipisahkan engsel sehingga dapat dilipat.

Kedua layarnya juga bisa berfungsi secara terpisah maupun melengkapi. Untuk urusan dapur pacu, Axon M didukung Snapdragon 821 dan RAM 4GB.

Keputusan ZTE merilis Axon M cukup mengejutkan sebab Samsung merupakan perusahaan pertama yang digadang-dagang bakal merilis smartphone lipat. Menurut kabar, perusahaan asal Korea Selatan itu baru akan meluncurkannya pada tahun depan.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.