Sukses

3 Fitur iPhone Ini Dijamin Bikin Tidur Kamu Makin Nyenyak

Ingin tidur nyenyak dan bangun dengan keadaan segar? Coba ikuti tips ini, dengan memanfaatkan tiga fitur yang ada iPhone kamu.

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan smartphone secara berlebih dapat merusak "jam tidur" pengguna, padahal faktanya tak selalu demikian.

iPhone, contohnya, diklaim memiliki beberapa fitur yang ternyata dapat membantu kamu tidur dengan lebih lancar dan nyenyak.

Setidaknya, ada tiga fitur yang bisa meningkatkan kualitas tidur orang lebih baik. Enaknya lagi, fitur-fitur tersebut bisa digunakan dalam waktu yang bersamaan.

Lantas, fitur apa saja yang bisa membantu tidur kamu lebih nyenyak? Sebagaimana Tekno Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (27/10/2017), yuk intip daftarnya berikut.

1. Bedtime

Bedtime merupakan fitur yang dirilis pada iOS 10. Dengan Bedtime, pengguna bisa memantau kebiasaan tidur dan membuat waktu bangun tidur lebih teratur.

Pengguna dapat mengakses Bedtime dari aplikasi Clock. Pilih ikon tempat tidur di bagian bawah layar.

Setelah itu, atur waktu bangun tidur dan hari apa saja di mana alarm tidak diaktifkan. Pengguna juga bisa mengatur berapa lama waktu tidurnya.

Pengguna bisa mengatur pengingat tidur. Mereka akan diminta untuk mengatur waktu pengingat muncul dan memilih bunyi alarm.

Setelah diatur, pengguna hanya cukup menggerakan ikon di lingkaran yang tampil di layar ketika ingin mengatur waktu tidur dan bangun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apple Music dan Snooze

2. Apple Music

Pengguna juga bisa menyalakan suara alam yang ada di aplikasi streaming Apple Music. Dengan efek suara alam seperti debur ombak, hujan, suara hutan, angin, dan jangkrik pada malam hari, tidur pasti akan lebih cepat nyenyak.

3. Snooze

Tahukah kamu bahwa menekan tombol snooze di alarm saat bangun tidur ternyata dapat membuat orang lebih lelah ketika bangun?

Ya, hal tersebut bahkan telah diteliti oleh para ilmuwan. Mereka mengatakan, faktor lelah dan telat bangun karena terlalu sering menekan tombol snooze.

Nah, agar bangun tidur lebih segar, sebaiknya menonaktifkan fitur snooze. Untuk melakukan hal tersebut, buka aplikasi Clock, tap Edit dan pilih alarm yang ingin diatur. Di sini kamu bisa menonaktifkan fitur snooze dengan menggeser tombol ke kiri.

(Jek/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.