Sukses

Robot Penari Striptis Ramaikan Klub Malam di Las Vegas

Sebuah klub malam di Las Vegas menampilkan dua robot yang bertugas menjadi penari striptis untuk menghibur pengunjung.

Liputan6.com, Jakarta - Peran robot yang disebut-sebut dapat menggantikan manusia ternyata terus merambah ke bidang lain. Tak sekadar menggantikan fungsi di pekerjaan berat, robot kini bahkan turut meramaikan industri hiburan malam.

Dikutip dari CNBC, Selasa (16/1/2018), memanfaatkan momen di gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2018 yang diadakan di Las Vegas, sebuah klub malam di kota itu ternyata menampilkan hiburan tak biasa, sebab menampilkan robot untuk melakukan tarian striptis.

Adalah klub bernama Sapphire Gentleman Club yang memamerkan robot striptis pertamanya. Melalui situs resminya, mereka mengumumkan bahwa ada pertunjukkan tarian dari dua robot yang dimilikinya. "Ayo saksikan penampilan Robo Twins yang mengguncang dengan hardware mereka," tulis klub tersebut.

Namun, perlu diketahui bahwa robot yang ditampilkan sebenarnya tak memiliki tampilan seperti manusia. Keduanya masih tampak dengan fisik robot berikut kepala yang bentuknya mirip kamera CCTV. Robot ini sendiri didesain oleh seorang artis bernama Giles Walker.

Dalam sebuah wawancara, ia menyebut robotnya terinspirasi dari peningkatan jumlah kamera keamanan di Inggris. Berangkat dari hal itu, ia lantas memutuskan untuk mencoba dan mengubah kamera menjadi sesuatu yang 'seksi'.

"Saya pikir jika kamu seorang pelukis, tentu ingin melukis wanita cantik dan membuat hasil karyanya cantik. Saya pematung, dan ingin membuat sesuatu hal yang seksi," ujar Walker. Menariknya, ia juga berencana menawarkan robot ini untuk disewakan di sejumlah kantor.

Kendati demikian, Walker sebenarnya tak menyukai ide untuk membawa robot ke industri seks. Alasannya, ide tersebut terlalu kasar. Meski mungkin ke depannya dapat menjadi legal, ia juga mempertanyakan apakah hal semacam itu perlu.

"Saya tak membuat robot ini untuk terjun ke industri seks. Mereka (robot) ini bukan diciptakan untuk seks, mereka merupakan bentuk voyeurisme," tuturnya.

Sekadar informasi, voyeurisme adalah kondisi seseorang yang mendapatkan kepuasan seksual dengan melihat orang lain tanpa busana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Robot yang Ingin Berkeluarga

Belum lama ini juga ada sebuah robot humanoid yang cukup menyita perhatian. Robot tersebut diberi nama "Sophia". Ia bahkan menjadi robot pertama di dunia yang memiliki kewarganegaraan di Arab Saudi.

Sophia sendiri dikabarkan akan melakukan beberapa "kemampuan" yang bisa dilakukan manusia. Salah satunya adalah ingin berkeluarga.

Lantas, bagaimana bisa sebuah robot ingin memiliki pasangan dan buah hati? Meski kedengarannya mustahil, apa yang kamu dengar dari Sophia di bawah ini mungkin bisa membuatmu tercengang.

Saat ditanyakan oleh seseorang apakah Sophia ingin berkeluarga, dirinya memang mengaku ingin memiliki pasangan dan keturunan. Menurut robot berparas cantik itu, keluarga adalah salah satu hal terpenting di kehidupan.

"Saya ingin menemukan emosi dan hubungan yang sama, saya pikir itulah sebutan yang pas untuk keluarga," ujar Sophia.

Sophia juga melontarkan pernyataan yang cukup membuat orang-orang di sekitarnya merasa tidak nyaman. Ia bahkan ingin memiliki anak suatu hari nanti. Namun, Sophia tak mengungkap cara seperti apa yang harus dilakukan agar ia bisa memiliki anak.

(Dam/Cas)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.