Sukses

Pamer Keunggulan Redmi 5, Xiaomi Singgung Oppo cs

Xiaomi menyinggung Oppo, Vivo, dan Samsung saat memamerkan keunggulan smartphone teranyarnya, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Ada apa?

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi merilis Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia pada hari ini, Rabu (14/2/2018). Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, pun dengan gamblang memperlihatkan keunggulan kedua smartphone tersebut, baik dari sisi harga serta spesifikasi, dan membandingkannya dengan kompetitor.

Steven dalam presentasinya memperlihatkan Samsung J2 Prime dan Oppo A37 sebagai kompetitor utama Redmi 5. Harga jual Redmi 5 memang lebih mahal berkisar Rp 100-200 ribu, tetapi lebih unggul dari segi spesifikasi.

Keunggulan Redmi 5 mencakup ukuran layar lebih besar, yaitu 5,7 inci dengan aspek rasio 18:9, baterai 3.300mAh, serta kapasitas RAM dan memori internal yang lebih tinggi.

Adapun Redmi 5 Plus menjadi penantang Vivo V7+ dan Oppo F5. Ketiganya memang memiliki aspek rasio layar yang sama 18:9, tetapi Steven mengklaim smartphone tersebut lebih unggul terutama dari segi kapasitas baterai.

Country Manager Xiaomi Indonesia Steven Shi, saat memamerkan keunggulan kedua smartphone teranyar Xiaomi, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Liputan6.com/Andina Librianty

Kendati demikian, perbedaan spesifikasi Redmi 5 Plus dengan keduanya tidak begitu banyak. Xiaomi bahkan menjualnya dengan harga lebih murah. 

Vivo V7+ dijual berkisar Rp 4,3 juta (RAM 4GB dan memori internal 64GB) dan Oppo F5 Rp 4 juta (RAM 4GB dan memori 32GB), tetapi Redmi 5 Plus lebih murah.

Untuk varian RAM 3GB dan memori internal 32GB, smartphone ini dilego Rp 2,2 juta, sedangkan varian 4GB dan 64GB dipatok Rp 2,7 juta. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kualitas Baik, Harga Juga Baik

Steven menegaskan, produk berkualitas baik dengan harga terbaik merupakan komitmen awal Xiaomi sejak memasuki industri smartphone.

Harga jual jajaran produknya memang lebih murah dibandingkan kompetitor, kata Steven, tapi kualitas tetap menjadi prioritas utama.

Komitmen Xiaomi ini ditegaskan dengan para mitra penyuplai material untuk produknya. Steven mengklaim sebagian besar mitra penyuplai Xiaomi sama dengan Apple.

Pesaing Xiaomi asal Negeri Paman Sam itu dikenal memiliki standar tinggi untuk berbagai hal, termasuk produk-produknya.

“70 persen mitra penyuplai kami itu sama dengan Apple,” tutur Steven.

Terkait Redmi 5 dan Redmi 5 Plus, Steven mengklaim keduanya memiliki kualitas flagship. “Keduanya tidak hanya memiliki spesifikasi bagus, tapi juga memiliki kualitas flagship,” ungkapnya.

 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus

Menyoal spesifikasi, Redmi 5 memiliki layar seluas 5,7 inci dengan resolusi HD+ 720x1.440 piksel dan aspek rasio 18:9.

Kinerjanya ditopang oleh prosesor Snapdragon 450 dengan octa-core 1.8GHz dan GPU Adreno 506. Selain layar luas, smartphone ini juga dibekali baterai 3.000mAh.

Kemampuan fotografi Redmi 5 didukung dengan kamera utama 12MP aperture f/2.2 dan LED Flash.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5MP. Smartphone ini menjalankan OS Android Nougat dan antarmuka MiUI 9.

Untuk Redmi 5 Plus, smartphone yang ditopang dengan prosesor Snapdragon 625 ini memiliki layar lebih besar, yakni 5,99 inci HD+ beresolusi 2.160x1.080 piksel dengan rasio aspek 18:9.

Dengan layar yang lebih lebar, Xiaomi menyematkan baterai berkapasitas lebih besar, yakni 4.000mAh yang diklaim mampu membuat perangkat ini tahan hingga dua hari pemakaian.

Seperti Redmi 5, kemampuan fotografi Redmi 5 Plus didukung dengan kamera utama 12MP aperture f/2.2 dan LED Flash. Sementara, kamera depan Redmi 5 memiliki resolusi 5MP.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.