Sukses

iPhone X dengan Ukiran Vladimir Putin Dijual Rp 64,2 Juta

Untuk merayakan kemenangan Vladimir Putin, sebuah perusahaan menghadirkan iPhone X berbalut emas 24 karat dengan wajah sang presiden Rusia.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah perusahaan barang mewah Caviar meluncurkan iPhone X berlapis emas murni dengan ukiran Vladimir Putin demi merayakan kemenangan besarnya dalam pemilu Rusia pada 18 Maret kemarin.

Dilansir dari The Next Web, Jumat (23/3/2018), Caviar memadukan iPhone X dengan emas murni 24 karat bagi kamu yang punya uang lebih untuk ikut merayakan kemenangan Putin.

Jumlah yang disediakan pun terbatas, yakni sejumlah 76 untuk menyamakan jumlah persentase pemilih yang memenangkan Putin. 

iPhone X Emas Berukir Vladimir Putin. Dok: Caviar

iPhone X emas itu diukir dengan pola elegan dengan tampilan kepala Putin dikelilingi lingkaran bertuliskan The Golden Age of Vladimir Putin (zaman emas Vladimir Putin), lengkap dengan elang berkepala dua yang menjadi simbol Rusia.

Siluet simbol elang berkepala dua terletak di atas kepala Putin, dan di bagian bawah wajahnya juga ada simbol serupa dengan ukuran lebih besar, kemudian di bawahnya lagi terlihat ukiran Kremlin, yaitu area bangunan bersejarah tempat pusat pemerintahan negara tersebut.

Di bagian paling bawah, ada tulisan dalam Bahasa Rusia yang dapat diterjemahkan menjadi, "Kami berkomitmen meraih masa depan terbaik. Dan kami akan meraihnya."

iPhone X dengan ukuran emas ini dapat kamu beli seharga US$ 4.700 (Rp 64,2 juta) untuk versi 64 GB, sementara untuk yang 256 GB dapat dibanderol seharga US$ 5.000 (Rp 68,7 juta).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ternyata Biaya Perakitan iPhone X Tidak Jauh Beda dari Galaxy S9 Plus

Samsung baru saja merilis Galaxy S9 Plus yang dipandang dapat menyaingi iPhone X walaupun harga jual smartphone Apple itu jauh lebih mahal.

Meski Galaxy S9 Plus lebih murah, ternyata dari segi ongkos perakitan dua smartphone tersebut tidak berbeda jauh, yakni hanya selisih US$ 10 (Rp 137 ribu).

Dilansir dari Tech Insights, biaya perakitan Galaxy S9 Plus adalah US$ 379 (Rp 5,2 juta) dan ongkos pembuatan iPhone hanya berkisar X US$ 389 (Rp 5,3 juta). 

Jika dilihat dari angka tersebut, Samsung tentu mendapatkan untung di atas 50 persen dari penjualan Galaxy S9 Plus, dan Apple akan mendapat untung lebih besar lagi dari penjualan iPhone X.

Harga iPhone X sendiri ada di kisaran Rp 17-24 juta, sementara Galaxy S9 Plus masih di kisaran Rp 12-14 juta rupiah.

3 dari 3 halaman

iPhone 9 Bakal Lebih Murah dari iPhone X?

Bagi penggemar Apple, jangan berkecil hati dulu bila harga iPhone X terlalu mahal, karena kabarnya akan ada Apple iPhone 9 yang ditaksir lebih murah.

Ming-Chi Kuo, pria yang dipandang sebagai analis Apple terbaik di dunia, memperkirakan akan ada tiga produk Apple yang rilis pada 2018, salah satunya iPhone 9.

Dilansir dari Phone Arena, Kuo memprediksi iPhone 9 akan memiliki layar LCD 6.1 inci dan memiliki satu kamera di bagian belakang.

Dibandingkan iPhone X, harga iPhone 9 akan lebih rendah. Kuo juga memperkirakan model ini akan terjual 100 juta unit pada 2018 dan melewati penjualan iPhone seri X.

(Tom/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.