Sukses

Bobol Situs FBI, Remaja Inggris Ditangkap

Peretas asal Inggris berhasil membobol situs CIA, FBI, dan Sony. Ryan Cleary dikenal sebagai sosok pendiam.

Liputan6.co,. Essex-Inggris: Seorang remaja asal Inggris ditangkap setelah membobol situs pemerintahan dan perusahaan internasional. Seperti dilansir dari Dailymail, Rabu (22/6), Ryan Cleary yang baru berusia 19 tahun dituduh melakukan "cyber crime" dengan meng-hack situs milik FBI, CIA, dan Sony.

Penagkapan Clearly berdasarlan penyelidikan bersama Scotland Yard dan Federal Bureau of Investigation (FBI) terhadap group peretas bernama LulzSec [baca: Lulz Security Tawarkan Investigasi Penyerang Sega]. Tim investigasi menyakini jika Clearly adalah otak di balik hacker bernama LulzSec, termasuk meng-hack password pengguna Sony [baca: Data Pengguna PlayStation Dicuri Hacker].

Setelah diselidiki, ternyata Clearly juga pernah membobol situs anggota senat Amerika Serikat dan Nintendo. Penangkapan tersebut terjadi beberapa hari setelah kelompok hacking internasional LulzSec mengklaim telah meruntuhkan website Sentral Badan Intelijen AS.

Selama ini, Clearly dikenal sebagai remaja yang tertutup. Rita, ibu Clearly, mengatakan, Clearly selalu berada di dalam kamarnya. Ia keluar dari kamarnya hanya saat menggunakan kamar mandi.(NHK/Telegraph/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini