Sukses

Facebook Kembali Lakukan Perubahan

Jejaring sosial Facebook kembali melakukan perubahan di laman webnya. Salah satunya dengan merubah sebutan News Feed menjadi "real-time update".

Liputan6.com, New York: Jejaring sosial Facebook kembali melakukan perubahan di laman webnya. Salah satunya dengan merubah sebutan News feed menjadi "real-time update".

Perubahan itu terungkap lewat blog yang dituliskan teknisi Facebook Mark Tonkelowitz. Perubahan itu dirancang untuk membuat konten yang muncul di feed berita lebih relevan. Selain itu, kini "real-time update" juga membuat status atau berita yang dibuat bertahan lama di halaman muka untuk sementara waktu.

Facebooker yang login secara teratur akan melihat cerita yang paling terbaru pertama. Sementara mereka yang kurang sering masuk akan disambut dengan daftar foto dan status yang diposting sejak kunjungan terakhir mereka.

"News Feed akan bertindak lebih seperti surat kabar pribadi Anda. Anda tidak perlu khawatir kehilangan hal-hal penting. Semua berita Anda akan berada dalam aliran dengan cerita yang paling menarik ditampilkan," ungkap Tonkelowitz.

Perubahan Facebook ini dinilai mengekor kesuksesan Google+ yang kini secara resmi dibuka untuk umum. Namun, Facebook membantah pendapat tersebut dengan mengatakan, perubahan itu memang telah direncanakan sejak lama. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.