Sukses

Play Station Vita Siap Diluncurkan

PS Vita memiliki perangkat yang bisa menghubungkan para gamer melalui jaringan ponsel dan Wi-Fi. Bisa juga menggunakan GPS untuk melacak lokasi.

Liputan6.com, Tokyo: Lama dinanti, produsen raksasa hiburan dunia Sony PlayStation akhirnya meluncurkan produk game portabel terbarunya di Jepang, baru-baru ini. Antrean pembeli mengular di toko-toko sejak pagi. Sebelumnya mereka telah memesan melalui internet untuk bisa mendapatkan barang canggih tersebut.

Laman timesofindia mewartakan, Sony Computer Entertainment Inc memperkirakan penjualan produk ini akan berlangsung dengan cepat. Hal ini tentu akan memanaskan persaingan dengan 3DS milik perusahaan Nintendo. Bagi Tokyo, sebagai kota yang memiliki basis elektronik dan raksasa hiburan, peluncuran Vita adalah produk terbesar setelah PlayStation 3 dirilis pada lima tahun lalu.

Dalam sebuah tayangan televisi setempat menunjukkan beberapa pembeli tampak membuka bungkus PlayStation baru mereka dan mulai mencobanya di toko. "Saya sangat senang melihat begitu banyak orang antre untuk PS Vita di pagi buta," tulis Presiden Sony Computer Entertainment Jepang Hiroshi Kono, dalam blog resminya. "Saya bisa katakan, mereka cemas menunggu dalam peluncuran hari ini," tambahnya.

Untuk tehnologi yang ditawarkan, PS Vita memiliki perangkat yang bisa menghubungkan para gamer melalui jaringan ponsel dan Wi-Fi, serta menggunakan GPS untuk melacak lokasi. Vita ini juga memiliki kamera di depan dan belakang. Touchscreen di depan, di belakang, dan dua tombol seperti joystick. Ini akan memungkinkan gamer untuk bermain melawan satu sama lain menggunakan PlayStation 3 melalui jaringan Internet berbasis PlayStation Network.

Namun sayangnya, produk hiburan canggih ini baru akan diluncurkan pada 22 Februari 2012. Itu pun baru akan merambah di Amerika Utara dan Eropa. Jadi bagi Anda penggila PlayStation, nampaknya harus bersabar menanti peluncuran Vita di Indonesia.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.