Sukses

Hacker Kampanye Akan Bajak Situs Penting AS

Pembajak yang menyebut dirinya Anonim mulai meningkatkan kampanye untuk balas dendam terhadap pemerintah AS, termasuk membajak situs penting AS. Ini terkait dengan penutupan situs Megaupload.

Liputan6.com, Washington DC: Ancaman pembajak yang menyebut dirinya Anonim untuk membalaskan dendam penutupan situs Megaupload rupanya tidak main-main [baca: Situs Megaupload Ditutup, Hacker Ancam FBI]. Pembajak yang mengaku aktivis cyber itu mulai meningkatkan kampanye untuk membalas dendam terhadap pemerintah Amerika Serikat, termasuk membajak situs penting AS.

Media TGDaily mewartakan, Selasa (24/1), Anonim menargetkan situs-situs seperti Departemen Kehakiman (DOJ), FBI dan MPAA yang akan ditutup oleh mereka. Selain itu, situs lainnya, seperti Universal Music, Vivendi, Tangara De Serra (Brazil) dan Elysee, serta situs resmi pemerintah Prancis dikabarkan akan terkena imbasnya.

Sementara itu, pemilik Megaupload, Kim Schmitz, dituduh melakukan tindakan konspirasi pemerasan, bersekongkol untuk melakukan pelanggaran hak cipta, bekerjasama untuk melakukan pencucian uang dan dua tuduhan pelanggaran hak cipta pidana. Ia akan menghadapi antara lima dan 20 tahun penjara untuk setiap tuduhan. Hal itu membuat situs Megauplaod mendapatkan dukungan dari situs lain, serta berhasil menjadi trending topic di media Twitter.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini