Sukses

Robot NASA Tembaki Bebatuan di Mars

Robot Nasa Curiosity Rover menembaki bebatuan Mars dengan laser.

Liputan6.com, Pasadena: Dua minggu sudah robot Nasa Curiosity Rover menjelajah planet Mars. Setelah berhasil mengirimkan foto pegunungan Mars, kini robot canggih berkaki enam itu sedang meneliti keadaan bebatuan di planet merah tersebut. 
 
Dilansir Associated Press, Senin (20/8), robot Rover baru saja menembaki bebatuan Mars dengan laser. Tembakan sebanyak 30 kali berhasil membuat lubang di permukaan Mars. Lubang dan bebatuan kemudian akan diteliti untuk mencari tahu apakah planet Mars layak dihuni manusia. Sebelumnya, robot ini telah mengelilingi Mars untuk mencari bukti-bukti adanya kehidupan. 
 
Misi yang dipimpin ilmuwan berambut Mohawk Bobak Ferdowsi ini merupakan misi dengan biaya termahal sepanjang sejarah penerbangan antariksa dunia, yakni memakan biaya USD 2,5 juta atau Rp 23,8 ribu triliun [baca: Bobak Ferdowsi, Ilmuwan NASA Berambut Mohawk].(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.