Sukses

Google Janji Masukkan 'Desember' ke Android 4.2

Google berjanji akan memasukkan bulan Desember pada sistem operasi mobile terbarunya Android 4.2 atau yang lebih dikenal dengan 'Jelly Bean'. Google mengakui adanya bug tersebut dan berjanji segera memperbaikinya.

Liputan6.com, Jakarta: Google berjanji akan memasukkan bulan Desember pada sistem operasi mobile terbarunya Android 4.2 atau yang lebih dikenal dengan 'Jelly Bean'. Google mengakui adanya bug tersebut dan berjanji akan segera memperbaikinya.

"Kami menemukan bug di Android 4.2, yang mengakibatkan tidak bisa memasukkan event pada bulan Desember pada aplikasi People (namun tidak mempengaruhi kalender). Yakinlah, bug ini akan segera diperbaiki sehingga bagi Anda yang berulang tahun pada bulan Desember tidak akan dilupakan oleh teman-teman dan keluarga Anda". Demikian bunyi postingan Google pada feed Android Google+.

Sebelumnya, Android versi 4.2 kedapatan memiliki bug yang bisa dibilang cukup memalukan. Bug tersebut adalah hilangnya bulan Desember dari sistem penanggalan pada aplikasi People. Walhasil kita tidak bisa memasukkan tanggal ulang tahun dan tanggal lainnya di bulan tersebut. Bukannya menampilkan Desember, aplikasi ini malah langsung menampilkan bulan Januari setelah bulan November.

Namun kenapa Google lama sekali menyadari keberadaan bug ini? Di lain sisi bug ini pertama kali ditemukan sejak lima hari lalu. Meskipun keberadaan bug ini sudah banyak mendapat kritikan dari pengguna Android, Google baru mengakuinya saat ini.

Dilansir Techcrunch, Rabu (21/11/2012), perusahaan belum memastikan kapan versi updatenya dirilis, Google hanya menyebutkan akan merilisnya dalam waktu dekat. Saat ini perusahaan sedang memperbaiki bug aneh pada sistem operasi Android 4.2 tersebut. Patch untuk perbaikan bug tersebut akan diluncurkan melalui update versi 4.2.1.

Android 4.2 sendiri saat ini baru dibenamkan pada beberapa perangkat saja, termasuk diantaranya handset Google Nexus 4 dan Nexus Galaxy, dan tablet Nexus 7. Selain bug hilangnya bulan Desember, kritikan lain yang datang dari pengguna Android 4.2 adalah perangkat tiba-tiba mengalami proses reboot secara otomatis tanpa diperintah. (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.