Sukses

Kingston Siapkan Flashdisk Berkapasitas 1 Terabyte

USB flashdisk dengan ruang penyimpanan super besar jadi harapan banyak orang. Kingston pun berencana membuat flasdisk berkapasitas 1TB pertama di dunia.

USB flashdisk dengan ruang penyimpanan super besar jadi harapan banyak orang. Kingston pun berencana membuat USB flasdisk berkapasitas 1 Terabyte (TB) pertama di dunia.

Flashdisk tersebut akan dinamai dengan Data Traveler HyperX Predator USB 3.0. Saat ini, kapasitas penyimpanan yang tersedia di perangkat ini baru mencapai 512 Gigabyte. Namun, perusahaan mengaku akan membuat generasi berikutnya dengan kapasitas 1 Terabyte pada kuartal ini.

"DataTraveler HyperX Predator 3.0 baru kami memungkinkan pengguna untuk menyimpan seluruh dunia digital mereka pada sebuah USB Flash 3.0," kata Andrew Ewing, Business Manager Flash Memory Kingston seperti dikutip dari Cnet, Rabu (9/1/2013).

Kingston juga menggembar-gemborkan drive ini lebih kencang. Dengan dukungan SuperSpeed USB 3.0, Predator HyperX menawarkan kecepatan transfer hingga 240 MB per detik saat membaca data dan hingga 160MB per detik saat menulis data.

Alat penyimpanan ini kompatibel dengan berbagai sistem operasi, termasuk Windows 8 , Windows 7 dengan SP1, Windows Vista dengan SP1 atau SP2, Windows XP dengan SP3, Mac OS X 10.6 atau lebih tinggi, dan Linux 2.6 atau lebih tinggi.

Berminat dengan DataTraveler HyperX Predator 3,0 Kingston? Siapkan dana sebesar USD 1.750 atau sekitar Rp 17 jutaan untuk kapasitas 512 GB, sedangkan kapasitas 1 TB Kingston masih belum memberikan keterangan harga yang akan disematkannya. (DEN/DEW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.