Sukses

McDonald's Buat Kemasan Makanan Canggih Demi Kesehatan Konsumen

McDonald's memperkenalkan desain kemasan makanan baru dengan menggunakan QR code. Konsumen bisa mengetahui informasi kandungan nutrisi pada makanan McDonald's.

Restoran cepat saji McDonald's memperkenalkan desain kemasan makanan terbaru mereka yang menggunakan QR code. Dengan demikian, konsumen bisa mengetahui informasi mengenai kandungan nutrisi yang ada di makanan McDonald's.

Dilansir dari laman Mashable, Jumat (25/1/2013), desain ini akan ada di beragam kemasan makanan dan minuman McDonalds's. Selain teks, QR code juga akan menampilkan ilustrasi tentang nutrisi, sehingga komunikasi ke konsumen tentang informasi nutrisi akan lebih mudah dilakukan.

"Kemasan terbaru didesain untuk menghubungkan kami dengan konsumen dalam cara-cara yang relevan dan sebagai bentuk perayaan akan brand kami," kata Chief Brand Officer McD, Kevin Newell.

"Pelanggan ingin tahu lebih banyak tentang makanan yang mereka makan dan kami ingin membuat semudah mungkin agar mereka bisa dapat informasi dari telunjuk mereka," ucap Newell.

McD pun berusaha mendapatkan masukan sebanyak mungkin dari pelanggan mereka tentang kemasan terbaru ini. Kemudian, McD akan melakukan konsultasi dengan Global Advisory Council, lembaga yang fokus dalam menyediakan akses informasi nutrisi, serta mendorong penggunaan kemasan yang memberikan informasi nutrisi kepada konsumen.

Kemasan baru ini diluncurkan pekan lalu di Amerika Serikat, dan akan diterapkan juga di seluruh dunia. Naskah QR code ini tersedia dalam 18 bahasa.

Ini bukan pertama kalinya perusahaan food and beverage kampanye tentang kesehatan kepada pelanggannya. Coca Cola pernah menerapkan ini dengan kampanye iklan anti-obesitas. (GAL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini