Sukses

Terungkap di Post Lowongan Kerja, Apple TV Jadi Proyek Prioritas

Apple membutuhkan orang untuk "memimpin tim pengembangan untuk mengembangkan fitur-fitur baru dan fungsionalitas" untuk Apple TV.

Apple sudah lama dikabarkan sedang mempersiapkan Apple TV. Realisasi kabar ini pun semakin dekat saat Apple diketahui membuka lowongan pekerjaan untuk mencari pengembang software terkait televisi masa depan itu.

Dilansir dari laman 9to5Mac, Senin (18/2/2013), informasi lowongan itu terpasang di situs resmi Apple. Perusahaan yang didirikan Steve Jobs dan Steve Wozniak itu membutuhkan orang untuk "memimpin tim pengembangan untuk mengembangkan fitur-fitur baru dan fungsionalitas".

"Tim Apple TV sedang mencari manajer pengembangan yang memiliki pengalaman untuk menghadirkan fitur-fitur dari generasi terbaru Apple TV. Bawa energi kreativitas Anda dan disiplin, dan bantu kami membawakan pengalaman Apple di ruang keluarga," tulis Apple.

Apple bahkan mendeskripsi lowongan itu sebagai "proyek dengan prioritas tinggi". Tentu ini memperlihatkan perangkat apa yang menjadi prioritas Apple untuk segera diluncurkan tahun ini.

Rumor soal Apple mengembangkan smart-TV sudah bertiup sejak 2011. Dalam biografi ditulis Walter Issacson, pendiri Apple Steve Jobs pernah mengungkap soal riset TV terintegrasi ini dengan beragam fitur.

“Saya ingin membuat sebuah televisi terintegrasi secara lengkap, dan mudah digunakan,” kata Jobs dalam biografinya. “Ia disinkronkan lewat iCloud serta memiliki antarmuka pengguna (user interface) yang mudah. Dan saya akhirnya bisa memecahkan hal itu,” ujar Jobs.

Di akhir tahun lalu, Cnet menyebut Foxconn sudah melakukan ujicoba untuk produk televisi yang diperkirakan akan berukuran 46 hingga 44 inci itu. Seperti Apple TV dalam bentuk set-top box, TV masa depan ini juga akan mengandalkan konten berbasis internet. Tentu Apple juga akan membawa beragam fitur baru di TV yang kabarnya akan dinamakan iTV ini. (GAL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini