Sukses

Apple Akan Rilis MacBook Air Terbaru dengan Retina Display

Apple tentu tak ingin meninggalkan MacBook Air begitu saja. Ketika semua perangkat sudah merasakan Retina Display, kini saatnya MacBook Air juga merasakan layar tercanggih Apple itu.

Apple dikabarkan akan merilis MacBook Air terbaru di kuartal ketiga tahun ini. Di MacBook Air terbaru, Apple akan melengkapinya dengan Retina Display.

Dilansir dari laman CNet, Rabu (20/2/2013), kabar ini pertama kali diketahui dari media Taiwan yang mengutip sumber di jalur distribusi. Layar dengan teknologi Retina itu akan hadir untuk laptop 11 dan 13 inci.

Pekan lalu Apple memangkas harga untuk MacBook Air dengan kapasitas 256 GB sebesar US$ 100 hingga menjadi US$ 1400. Langkah ini dilakukan setelah harga MacBook Pro dengan Retina Display juga dipangkas hingga kini hanya seharga US$ 1500.

MacBook Pro memang terus dikembangkan Apple, salah satunya dengan menambah kecepatan prosesor yang digunakan di lini MacBook Pro.

Tapi Apple tentu tak ingin meninggalkan MacBook Air begitu saja. Ketika semua perangkat sudah merasakan Retina Display, kini saatnya MacBook Air juga merasakan layar tercanggih Apple itu.

Selain itu, salah satu media Korea juga mengatakan Apple mempertimbangkan akan menggunakan teknologi layar GF2 di iPad generasi terbaru. GF2 yang menghadirkan layar lebih tipis ini sudah digunakan di iPad mini.

Belum diketahui apakah teknologi yang sama akan digunakan di MacBook Air. Jika Apple menggunakan GF2 untuk MacBook Air, tentu ini sesuai dengan konsep perangkat tipis yang melekat pada MacBook Air.

Techradar juga menyebut MacBook Air terbaru akan dilengkapi dengan prosesor Intel Haswell. Tentu ini bisa mengoptimalisasi kinerja di perangkat tipis seperti Air.

Masalahnya, jika Apple menggunakan chip Haswell, maka harga akan meningkat. Tentu ini bisa mengancam pangsa pasar MacBook Pro. Tapi kita tunggu saja konfirmasi resmi dari Apple, walau mungkin baru muncul saat MacBook Air terbaru itu jadi diluncurkan. (GAL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.