Sukses

Google Ingin Masuk Industri Media dengan Hadirkan Play News?

Layanan yang akan bernama Google Play News itu memungkinkan pengguna Android mengakses isu terkini dan berlangganan majalah dan berita secara digital. Ini alasan Google tutuo layanan Reader?

Google dikabarkan akan masuk ke industri media dengan menghadirkan layanan baru berupa toko koran digital melalui Play Store. Layanan yang akan bernama Google Play News itu memungkinkan pengguna Android mengakses isu terkini dan berlangganan majalah dan berita secara digital.

Dilansir Liputan6.com dari Android Police, Senin (18/3/2013), layanan terbaru Google terungkap dari bahasa pemrograman JavaScript mengenai toko literasi berbasis-web. Google tampaknya hendak melirik kesuksesan layanan serupa seperti Apple dengan Newsstand dan Amazon dengan Barnes & Noble.

Perangkat berbasis Android akan disinggahi layanan berbasis langganan konten digital. Skema kode warna baru muncul dan diduga merupakan kode untuk layanan konten digital majalah dan koran.

Kode warna hijau untuk aplikiasi, biru untuk buku, merah untuk film, orange untuk musik, ungu untuk majalah dan kuning untuk koran. Selain itu Google juga tampak mengeluarkan sejumlah persyaratan untuk menikmati layanan ini.

Disebutkan untuk menikmati layanan Google Play News, Anda harus memiliki ponsel atau tablet Android. Kemudian sign in menggunakan akun Google untuk mendapatkan berita terkini, membeli konten berita, dan beralangganan edisi terbaru.

Inikah alasan Google menutup layanan Google Reader dan menggantinya dengan dengan layanan Play News? Hmm kita lihat saja semoga berita ini terungkap saat pelaksanaan Google I/O 15 Mei mendatang.

(vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.