Sukses

Bocoran Sketsa Beredar, Inikah BlackBerry 10 Versi Murah?

BlackBerry dikabarkan sedang bersiap-siap membuat smartphone BlackBerry 10 untuk segmen entry-level dengan harga terjangkau. Bocoran sketsa smartphone ini beredar.

Di awal kehadiran sistem operasi BlackBerry 10 (BB10), BlackBerry menyatakan akan merilis ponsel untuk berbagai segmen pasar mulai dari high-end, mid-end dan entry-level. Smartphone Z10 dan Q10 merupakan dua perangkat pertama yang masing-masing ditujukan untuk segmen high-end dan mid-end.

BlackBerry berjanji akan menghadirkan enam perangkat pintar sepanjang tahun 2013. Setelah merilis ponsel kelas high-end dan mid-end, perusahaan asal Kanada ini dikabarkan sedang bersiap-siap membuat smartphone BlackBerry 10 entry-level dengan harga terjangkau.

Dilansir dari Blackberry Empire, Jumat (5/4/2013), sebuah bocoran sketsa beredar yang disinyalir merupakan BlackBerry seri R. Pada sketsa tersebut tampak slot microSIM dan microSD yang diletakkan bersebelahan dan mudah diakses.

Kedua slot tersebut terletak di sisi kiri atas ponsel yang menjadikannya berbeda dengan seri BlackBerry lainnya, termasuk sang kakak BB Z10 dan Q10. Sebelumnya BlackBerry Bold 9000 juga meletakkan slot microSD di sisi luar body ponsel.

Namun peletakan slot microSIM di samping body ponsel merupakan yang pertama untuk perangkat besutan BlackBerry. Ponsel entry-level ini kabarnya didukung dengan baterai berkapasitas 1800mAh dan memori internal sebesar 8GB.

Kapasitas penyimpanan internal lebih sempit dibandingkan Q10 dan Z10 yang memiliki ruang 16GB. Ponsel yang diharapkan akan dibanderol seharga $300-$400 ini disinyalir akan tersedia pada kuartal tiga atau kuartal empat tahun 2013.

Jika rumor yang beredar ini benar, bukan tidak mungkin jika ketenaran seri BlackBerry Curve akan kembali terulang. Terutama di Indonesia yang penjualannya lebih didominasi perangkat berharga terjangkau.

(vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.