Sukses

Game "SimCity" Persatukan Pengguna Mac dan PC

Game SimCity akan hadir untuk multi-platform. Pengguna Mac dan pengguna PC berbasis Windows bisa membangun kota di peta yang sama, tanpa batasan platform.

Bagi pencinta Mac dan game simulasi pembangunan kota SimCity, ada kabar gembira untuk Anda. Electronic Arts akan segera merilis game SimCity versi Mac pada 11 Juni mendatang.

Tak hanya itu, dilansir dari laman Mashable, Jumat (12/4/2013), SimCity juga akan hadir untuk multi-platform. Ini berarti Anda tak perlu lagi memilih platform apa yang akan Anda pilih untuk membangun kota.

Pengguna Mac dan pengguna PC berbasis Windows pun bisa membangun kota di peta yang sama, tanpa batasan platform. EA tak hanya menghadirkan port Mac di Windows, melainkan versi asli dari game yang didesain untuk Mac.

Software SimCity itu ditulis untuk OpenGL. Selain itu, pengguna Mac akan memakai server yang sama dengan edisi PC, sehingga bisa digunakan bermain lintas-platform.

"Anda hanya perlu SimCity sekali untuk memainkannya secara bersama melalui server yang sama, di versi apapun yang Anda mainkan," kata Lucy Bradshaw, Senior Vice President and General Manager Maxis Label di EA, dilansir dari MacRumors.

"Kami tak ingin membuat kompromi saat menghadirkannya ke Mac, jadi kami membuat versi asli yang dioptimalisasi untuk hardware dan OS X," lanjutnya.

SimCity sendiri menuai kontroveri saat pertama kali diluncurkan, karena EA mengharuskan gamer untuk selalu terhubung ke internet. Apalagi server tak bisa menampung minat gamer, hingga banyak yang harus menunggu bahkan hingga satu jam sebelum bisa masuk ke permainan.

Tapi EA mengatakan jaringan online dibutuhkan untuk untuk memfasilitasi permainan kawasan. Ini merupakan mode yang memungkinkan banyak kota terhubung, dan bisa berbagai fasilitas serta kewarganegaraan. (gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.