Sukses

Terungkap, Spesifikasi Kacamata Pintar Google Glass

Kacamata masa depan ini diketahui menggunakan bingkai tahan lama yang cocok dikenakan di semua bentuk wajah. Seperti apa spesifikasi yang menunjang performanya?

Google telah menguji coba kacamata pintar Google Glass kepada peserta Explorer Edition, serta membuka pre-order penjualan di Amerika Serikat. Selain itu, Google juga telah menggelar kompetisi dan memilih pemenang yang dianggap kreatif dalam lomba bertajuk #IfIHadGlass.

Setelah melakukan serangkaian pengenalan Google Glass, Google akhirnya mengungkap spesifikasi kacamata pintar pertama di dunia ini. Seperti apa?

Kacamata masa depan ini diketahui menggunakan bingkai tahan lama yang cocok dikenakan di semua bentuk wajah. Bentuk kacamata ini juga disesuaikan dengan beragam bentuk wajah, termasuk untuk nose-pad.

Dilansir dari DroidLife, Selasa (16/4/2013), layar kacamata menggunakan resolusi tinggi yang setara dengan sebuah TV high definition 25 inci yang dilihat dari kejauhan 8 meter. Kacamata ini juga dibekali dengan sensor 5MP yang mampu merekam video 720p.

Google menyediakan ruang penyimpanan seluas 16 GB, namun hanya ada 12 GB yang bisa digunakan. Untuk fitur audio, perusahaan asal Mountain View ini mempercayakannya pada Bone Conduction Transducer.

Google Glass kompatibel dengan semua perangkat Android versi 4.0.3 (Ice Cream Sandwich) ke atas. Koneksi Bluetooth pun disematkan untuk kebutuhan transfer data dengan perangkat lain.

Urusan daya tahan baterai pun disiapkan hingga mampu bertahan untuk digunakan selama satu hari penuh. Namun baterai akan lebih mudah habis jika sering digunakan untuk merekam video dan panggilan video melalui Hangout G+.

Agar mempermudah pengaturan perangkat, Google pun menyiapkan aplikasi pendamping, MyGlass yang bisa diunduh di Play Store. Aplikasi ini memungkinkan kacamata berfungsi menentukan lokasi melalui koordinat GPS dan mengirim SMS. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.