Sukses

Nokia Ungkap Ponsel Flagship Seri Asha di Bawah Rp 700 Ribuan

Ponsel ini diklaim sebagai flagship terbaru di jajaran Nokia Asha, dibuat dengan mengadopsi sentuhan khas yang ada pada seri Lumia serta terintegrasi dengan aplikasi WhatsApp gratis.

Teka-teki produk inovasi yang direncanakan Nokia terungkap sudah. Foto bocoran yang beberapa waktu lalu sempat muncul dan mengundang berbagai persepsi akhirnya menampakkan wujud aslinya.

Produk tersebut tak lain merupakan anggota baru dari keluarga Asha yang baru diperkenalkan Nokia hari ini, Rabu (24/4/2013). Ponsel yang masuk dalam kelas feature phone itu tidak menggunakan layar sentuh penuh seperti kebanyakan ponsel yang beredar di pasaran saat ini.

Nokia tampaknya ingin mengangkat kembali fitur keyboard yang selama ini diusungnya. Seperti dilansir Engadget, ponsel fitur ini menggunakan keyboard QWERTY fisik dengan mengusung nama Nokia Asha 210. Ponsel ini diklaim sebagai flagship terbaru di jajaran Nokia Asha.

Desain Asha 210 dibuat Nokia dengan mengadopsi sentuhan khas yang ada pada seri Lumia, ponsel kelas atas Nokia. Namun, ponsel ini dilengkapi tombol khusus yang terintegrasi dengan aplikasi WhatsApp dan juga kamera.

Integrasi Nokia dengan WhatsApp disinyalir tidak hanya dengan menyediakan tombol khusus, melainkan juga memberikan layanan chatting gratis seumur hidup. Jadi, pengguna Asha 210 tak perlu membayar biaya berlangganan tahunan yang dikenakan WhatsApp.

Ponsel ini dijual dengan harga pasaran USD 72 atau sekitar Rp 700 ribuan. Rencananya Nokia Asha 210 akan dirilis pada kuartal dua tahun ini.

Sesuai dengan harganya, fitur dan kemampuan ponsel ini juga sudah disesuaikan. Nokia Asha 210 masih menggunakan sistem operasi Symbian S40, jadi wajar jika agak lambat dalam memproses perintah. Ponsel ini dilengkapi kamera belakang 2MP dengan konektivitas 2G.

Nokia Asha 210 menyasar pasar kelas menengah dengan lima (5) pilihan warna yaitu: cyan, magenta, kuning, hitam dan putih. (den/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini